Kapan Dibuka? Pahami Sebelum Mendaftarkan, Berikut Ini Syarat KUR BRI 2024 yang Harus Anda Tahu!

Kapan Dibuka? Pahami Sebelum Mendaftarkan, Berikut Ini Syarat KUR BRI 2024 yang Harus Anda Tahu!

Kredit Usaha Rakyat disingkat dengan KUR menjadi penantian masyarakat yang menggeluti UMKM, lalu kapan dibukanya dan apa saja persyaratannya?-topsumbar.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – KUR kepanjangan dari Kredit Usaha Rakyat yang biasanya menyalurkan di berbagai bank, salah satunya termasuk BRI alias Bank Rakyat Indonesia.

Nah, terdapat info tentang dibukanya KUR BRI dengan tabel angsuran dan bunga yang telah ditetapkannya loh. Sehingga jika anda penasaran harus simak artikel ini, karena terdapat berbagai masyarakat dengan memiliki usaha alias UMKM telah menantikan program tersebut.

Karena ternyata bunga KUR yang telah ditetapkan ini lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman modal loh guys, nah hal tersebut dapat terjadi disebabkan BRI bekerja sama dengan sistem pinjaman.

Memiliki dasar hukum dalam penyaluran KUR sehingga mengacu kepada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 1 tahun 2023. Dengan isi sebagai aturan pedoman pelaksanaan KUR.

BACA JUGA:Pemuda Cihideunghilir Kuningan Luka Parah Terkena Sabetan Badik, Begini Kronologis Kejadiannya

Selain itu, di dalam ketentuan ini disebutkan bahwa akan ada beberapa perbedaan di tahun 2024. Kendati demikian karena Bank BRI akan beralokasi penyaluran KUR mencapai Rp. 270 triliun.

Sehingga banyak yang menanyakan, tentang kapan mulai dibukanya? Nah, hal ini tentu masih menjadi pertanyaan, karena belum ada informasi lebih lanjut mengenai KUR BRI ini.

Biasanya KUR akan dibuka mulai pada awal tahun. Namun hal tersebut bergantung dengan arahan pemerintah dan termasuk pedoman yang dijadikan acuan oleh bank BRI.

Nah, sebagai gambaran bahwa masyarakat yang ingin meminjam KUR akan dikenakan bunga sekitar 6%/tahun dalam kredit diatas Rp. 10 juta. Namun, jika anda telah mengajukan KUR sebelumnya maka berbeda halnya.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi 51 Nama Untuk Kucing Kampung Betina, Memiliki Arti yang Indah Loh!

Jika sudah pernah mengajukan kembali maka suku bunga ini akan naik menjadi 7% dan seterusnya akan terjadi kenaikan setiap pengambilan KUR.

Terdapat simulasi KUR BRI untuk pinjaman Rp 50 juta:

  1. Angsuran 12 bulan bunga 0,273 persen: Rp4.303.400
  2. Angsuran 18 bulan bunga 0,268 persen: Rp2.911.600 
  3. Angsuran 24 bulan bunga 0,265 persen: Rp2.216.100
  4. Angsuran 36 bulan bunga 0,264 persen: Rp1.521.100
  5. Angsuran 48 bulan bunga 0,265 persen: Rp1.174.300
  6. Angsuran 60 bulan bunga 0,267 persen: Rp966.700

Berikut ini persyaratan yang dapat anda penuhi dalam pengajuan KUR di tahun 2024, diantaranya:

Kriteria Umum

  1. Peminjam bukanlah penerima KUR sebelumnya (baru pertama kali).
  2. Peminjam boleh menerima kredit sebatas kredit konsumsi, yang bertujuan untuk keperluan rumah tangga, kredit skema/skala ultra mikro serta pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: