Pentingnya Vaksinasi, Kucing Kampung Kampung Juga Penting Divaksin

Pentingnya Vaksinasi, Kucing Kampung Kampung Juga Penting Divaksin

Kucing kampung penting mendapatkan vaksinasi untuk mencegah paparan penyakit. -Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Vaksinasi merupakan tindakan penting untuk kucing termasuk untuk kucing kampung atau felix silvestris.

Kucing kampung yang menjadi hewan peliharaan juga rawan terpapar beberapa penyakit. Pemberian vaksin dapat mencegah paparan tersebut.

Untuk vaksinasi kucing biasanya mulai dari usia 6 sampai 10 minggu. Pemberian vaksin pada seekor kucing biasanya dibedakan sesuai dengan usia.

Vaksin kucing diberikan supaya si kucing memiliki perlindungan terhadap penyakit yang menular yang bisa menulai melalui imun.

BACA JUGA:Benarkah Si Windu, Kuda Perang Ikon Kuningan Ini Berasal dari Bima? Sekarang Tinggal Kenangan

Pemberian vaksin terhadap kucing juga dapat melindungi supaya kucing tersebut tidak terkena penyakit mematikan ataupun penyakit menular.

Selain manusia vaksinasi juga diberikan kepada hewan supaya dapat meningkatkan imunitas hewan tersebut termasuk kucing.

Bagi pemilik hewan peliharaan, pemberian vaksin tentu penting untuk kesehatan kucing. Sekaligus untuk manusia dan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Untuk vaksinasi ini, tidak hanya bagi kucing ras. Tetapi juga kucing kampung. Sebab, hewan berbulu ini, memiliki risiko terhadap penyakit menular yang sama.

BACA JUGA:Ada 3 Versi Jejak Kuburan Si Windu, Kuda Perang yang Dijadikan Ikon Kabupaten Kuningan

Berikut adalah jenis vaksinasi untuk kucing:

1. Vaksin tricat

Vaksin tricat memberikan perlindungan terhadap tiga penyakit sekaligus biasanya difteri, batuk rejan dan tetanus. Jenis penyakit ini bisa dicegah dengan pemberian vaksin.

Untuk mendapatkan vaksin ini, tentu harus melalui dokter hewan. Sehingga pemilik hewan peliharaan dapat berkonsultasi sesuai dengan kebutuhan dan faktor anggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: