Tak Perlu Steril, Inilah 5 Cara Mencegah Kucing Agar Tidak Hamil yang Bisa Dilakukan Pemilik Kucing Di Rumah

Tak Perlu Steril, Inilah 5 Cara Mencegah Kucing Agar Tidak Hamil yang Bisa Dilakukan Pemilik Kucing Di Rumah

5 Cara Mencegah Kucing Agar Tidak Hamil-Nakita.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah hewan yang cukup mudah dijinakkan sehingga banyak yang menjadikannya hewan peliharaan.

Memelihara kucing jadi salah satu hal menyenangkan dan masih menjadi primadona di kalangan pecinta hewan. Kucing merupakan hewan yang sangat cepat bereproduksi. Seperti kita tahu, sekali hamil kucing bisa melahirkan 5 anak bahkan lebih.

Hal ini seringkali membuat pemilik kucing kewalahan dan kebingungan karena harus merawat kucing yang menjadi banyak. Semakin banyak kucing yang dipelihara tentu sangat berpengaruh terhadap perawatan, pemberian makanan, dan biaya-biaya lain. 

Maka tak heran jika pemilik kucing mencari cara supaya kucing betina tidak hamil. Untuk menghadapi kondisi ini, kamu bisa meredam birahi kucing agar tidak hamil.

Cara mencegah kucing hamil yang paling efektif adalah sterilisasi. Namun, karena biaya nya yang mahal, sehingga tidak semua orang bisa melakukan sterilisasi.

BACA JUGA:Manfaat Memelihara Kucing yang Ternyata Banyak, Bukan Cuma Menghilangkan Kesepian

Namun ternyata ada lho cara mencegah kucing agar tidak hamil yang bisa dilakukan sendiri di rumah oleh pemilik kucing, berikut ini beberapa caranya.

Cara Mencegah Agar Kucing Tidak Hamil

1. Masukan Ke Ruang Isolasi

Salah satu cara mencegah kucing hamil adalah masukan kucing ke ruang isolasi. Saat kucing birahi, aroma yang keluar dari kelamin mereka dapat menarik perhatian kucing jantan.

Anda bisa menyiapkan kandang kucing yang lebih hangat agar kucing lebih cepat diam dan tidak berisik selama birahi. Cara ini juga dapat menghambat kucing betina kawin dengan jantan.

2. Memisahkan Kucing Betina dan Kucing Jantan

Cara untuk mencegah kucing betina hamil adalah memisahkan kucing jantan dan kucing betina. Saat kucing sedang birahi, biasanya mereka akan berupaya mencari lawan jenisnya. 

BACA JUGA:Cara Menjinakan Kucing Liar Agar Bisa Jadi Hewan Peliharaan dan Nurut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: