6 Makanan Khas Kuningan yang Populer dan Legendaris, Cocok Dijadikan Oleh-Oleh Saat Berkunjung Ke Kuningan

6 Makanan Khas Kuningan yang Populer dan Legendaris, Cocok Dijadikan Oleh-Oleh Saat Berkunjung Ke Kuningan

6 Makanan Khas Kuningan yang cocok dijadikan oleh-oleh -Oleh kuningan-Radarkuningan.com

3. Kopi Luwak Linggarjati 

Linggarjati adalah sebuah daerah di Kuningan yang terkenal dalam produksi kopi luwak nya. Petani kopi di Linggarjati telah menjaga tradisi dan kualitas produksi kopi luwak dengan penuh kecintaan terhadap kopi.

Bagi pecinta kopi, oleh-oleh kopi luwak Linggarjati jadi pilihan cocok. Pengunjung bisa membawa paket biji kopi luwak Linggarjati yang siap disentuh di rumah.

BACA JUGA: Mengenal 5 Tempat Wisata Kuningan Viral Yang Paling Banyak Dikunjungi 2024

4. Gemblong

Gemblong juga merupakan makanan khas kuningan yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Gemblong ini terbuat dari singkong parut dengan tambahan bumbu yang membuat rasanya gurih dan renyah.

Gemblong juga memiliki dua versi yaitu keripik gemblong pipih dan ketempling yang berukuran kecil. Gemblong ini memiliki berbagai pilihan rasa seperti gurih, pedas, dan manis.

5. Rujak Kangkung

Makanan khas Kuningan berikutnya adalah rujak kangkung. Rujak kangkung adalah salah satu makanan khas Kuningan yang sangat populer dan diminati oleh para wisatawan.

Hidangan ini terbuat dari campuran sayuran segar yaitu kangkung, kacang panjang, dan tauge, yang kemudian disiram dengan bumbu rujak. 

BACA JUGA: Ini 6 Wisata Kuningan Dekat Linggarjati, Paling Populer dan Wajib Dikunjungi!

Rujak kangkung ini biasanya disajikan dengan sambal asem dan kerupuk mi sebagai pelengkapnya. Satu porsi rujak kangkung dihargai sekitar Rp 10.000.

6. Hucap 

Makanan khas Kuningan juga ada hucap alias tahu kecap. Tampilannya mirip dengan kupat tahu, namun rasanya lebih manis karena menggunakan banyak kecap. 

Hucap umumnya disantap sebagai menu sarapan dan banyak dijual di pagi hari. Hucap ini berisi potongan ketupat dan tahu goreng, kemudian dibumbui dengan saus kacang dan kecap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: