Wapres Ma'ruf Amin Kenang Almarhum Buya Syakur: Beliau Pembawa Pesan Kebijaksanaan dan Cinta Kasih

Wapres Ma'ruf Amin Kenang Almarhum Buya Syakur: Beliau Pembawa Pesan Kebijaksanaan dan Cinta Kasih

Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin -Instagram@kyai_marufamin-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, KH. Ma'ruf Amin turut menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya ulama kharismatik asal Indramayu, Jawa Barat, Buya Syakur.

Buya Syakur atau pemilik nama lengkap KH. Abdul Syakur Yasin sebagaimana diketahui telah berpulang pada Rabu 17 Januari 2024 dini hari usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon.

"Saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Prof. Dr. K.H. Abdul Syakur Yasin," ungkap Ma'ruf Amin dalam keterangan tertulis , Rabu (17/01).

Lebih lanjut lagi, Wapres Ma'ruf Amin menuturkan bahwa dirinya mengenal Buya Syakur sebagai sosok ulama cerdas, dan kharismatik yang kiprahnya merentang luas, menyentuh seluruh kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Mengenang Sosok Ulama Kharismatik Indramayu, Inilah Kumpulan Kata-kata Bijak Buya Syakur

"Beliau bukan hanya penyebar risalah agama Islam, melainkan juga pembawa pesan kebijaksanaan dan cinta kasih untuk sesama," ujarnya.

Dengan kepribadiannya itu dikatakan mantan Rais Aam PBNU tersebut, Buya Syakur dihormati dan dicintai oleh masyarakat, sehingga warisan kebaikan dan ilmunya pun akan terus dikenang.

Wapres Ma'ruf Amin pun menyampaikan agar keluarga yang ditinggalkan bisa senantiasa tabah dan sabar.

"Kepada segenap keluarga Buya Syakur, khususnya keluarga besar Pondok Pesantren Cadangpinggan, Kertasmaya, Indramayu, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," ucapnya.

BACA JUGA:Usai Viral Belatung di Mie Gacoan Cirebon, Ini Pernyataan Resmi Manajemen

Menurutnya, kehilangan ulama seperti Buya Syakur bukan hanya kehilangan bagi keluarga, akan tetapi juga sebuha kehilangan bagi bangsa Indonesia.

"Semoga almarhum, almaghfurllah, Buya Syakur diampuni segala kekhilafannya, diterima segala amal kebaikannya, dan ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," pungkasnya mendoakan.

Sosok Almarhum Prof. Dr. KH. Abdul Syakur Yasin, MA alias Buya Syakur merupakan ulama berwawasan luas yang lahir pada tahun 1948 di Desa Tulungangung, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu.

Semasa hidupnya, sosok ulama yang juga cakap dengan ilmu Liguistik ini banyak menghabiskan waktu untuk berdakwah dan memberikan pengajaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: