Usung Konsep Ala Ubud Bali, Wisata Sarae Land Palutungan Tanpa Tiket Masuk, Cukup Bayar Deposit

Usung Konsep Ala Ubud Bali, Wisata Sarae Land Palutungan Tanpa Tiket Masuk, Cukup Bayar Deposit

Sarae Land Palutungan, Kuningan menawarkan sensasi berenang di atas ketinggian dengan pemandangan kota Kuningan di bawahnya. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Destinasi wisata di Kabupaten Kuningan masih menjadi favorit wisatawan dari luar daerah. Apalagi saat ini banyak objek wisata baru yang menawarkan berbagai kelebihan yang bisa dinikmati pengunjung. 

Mayoritas objek wisata baru itu dibangun para pemilik modal di kawasan Palutungan serta wilayah lain yang berbatasan langsung dengan debgan Gunung Ciremai. Di Palutungan ada sky walk atau jembatan kaca pertama dan satu-satunya di wilayah Cirebon Raya. 

BACA JUGA:Cegah Kekerasan dan Bulying di Sekolah, Kepala Disdikbud Kuningan: Kekerasan di Sekolah Masih Jadi Persoalan

Kemudian juga joglo Arunika dengan desain khas Jepang milik pengusaha tajir, H Rokhmat Ardiyan. Dan yang terbaru dan sedang hits di kalangan wisatawan adalah Sarae Land.

Lokasinya masih di Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Akses menuju tempat ini juga terbilang mudah.

Tempat wisata keren ini berada di ketinggian dan sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di libur akhir pekan. Sarae Land berada di lereng Gunung Ciremai dan menawarkan keseruan berenang di atas ketinggian. 

Pengunjung bisa bermain air bersama keluarga sepuasnya sambil melihat pemandangan Kuningan yang terhampar di bawahnya.

BACA JUGA:Dilibas Indonesia, Media Vietnam Ini Soroti Kesalahan Juru Taktik Nguyen Cs, Bandingkan dengan Pelatih Korea

Menariknya, Sarae Land mengusung konsep wisata ala Ubud Bali. Para pengunjung bisa bersantai di alam terbuka dengan pemandangan alam lembah Ciremai yang hijau nan permai.

Pengunjung juga tidak dikenakan tarif masuk namun hanya membayar dana deposit senilai Rp25 ribu per orang untuk kelas umum dan Rp50.000 untuk kelas premium.

Dengan uang tersebut, pengunjung bebas masuk ke area wisata Sarae Land dan menikmati semua wahana permainan seperti kolam renang, mini zoo dan playground plus makan minum di kafe resto.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Makan Bakso Murah di Kuningan, Ada Bakso Tulang Sumsum Harga Rp. 11 Ribu

Gugun, owner Sarae Land menuturkan, untuk kelas premium pengunjung boleh berenang di kolam yang atas, sedangkan kelas umum di bawahnya.

Dengan dana deposit tersebut pengunjung sudah dapat makan dan minum di kafe resto. Kemudahan ini tentu sangat dinantikan oleh pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: