Tanaman Hias Sirih Gading Diletakan Pada Pot Gantung, Menjadi Dekorasi Indah, Inilah 5 Caranya!

Tanaman Hias Sirih Gading Diletakan Pada Pot Gantung, Menjadi Dekorasi Indah, Inilah 5 Caranya!

Tanaman sirih gading menjadi dekorasi indah jika diletakan pada pot gantung, berikut ini cara menanamnya.-tokopedia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sering dijadikan dekorasi rumah yang indah sehingga banyak orang yang menanamnya dengan tujuan memperindah dan mempercantik ruangan maupun halaman depan rumah.

Terdapat tanaman hias sirih Gading yang merupakan tanaman jenis merambat sehingga sangat cocok untuk digantung pada pot sebagai dekorasi rumah yang indah, dan juga dapat memberikan kesan rapi ketika tanaman hias ini diletakkan pada pot gantung.

Nah artikel ini akan membahas mengenai cara merawat tanaman sirih gading yang diletakkan pada pot gantung. Berikut ini 5 cara yang harus anda lakukan ketika ingin menanam di pot gantung, yaitu:

1. Ukuran Pot Gantung yang Sesuai Kebutuhan

Hal yang pertama harus anda lakukan adalah memilih pot gantung yang sesuai dengan ukuran tanaman sirih Gading, hal tersebut akan berdampak pada kesuburan tanaman.

BACA JUGA:Bikin Subur, Inilah 4 Pupuk Alami untuk Tanaman Janda Bolong dan Cara Membuatnya, Mudah Dipraktikan!

Pot gantung ini banyak dijajakan pada pasar tanaman hias sehingga pastikan harus disesuaikan untuk pot khusus yang digantung, karena pot gantung dengan pot yang biasa itu memiliki perbedaan.

Di pasaran pun sudah banyak bahan pot gantung yang terbuat dari bahan plastik dan tanah liat, berbagai motif yang ada di sana.

Sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan dekorasi ataupun kegunaan dari pot gantung tersebut.

2. Tali Gantung yang kokoh

Kemudian yang kedua adalah Anda harus memilih tali gantung yang sesuai dengan ketahanan atau kekuatan dari tanaman.

Pilihlah tali yang kuat untuk menahan beban dari tanaman hias sirih gading ini, karena tali gantung menjadi penopang dari tanah, tanaman hias, air, dan ketika tanaman sudah tumbuh besar maka beratnya akan bertambah.

Dan harus anda ketahui bahwa bahan kawat tidak direkomendasikan untuk digunakan pada tanaman gantung karena kawat tidak dapat menopang beban dari pot tersebut. Selain itu semakin lama kemungkinan kawat akan menjadi berkarat.

BACA JUGA:VOC Telusuri Istana Kerajaan Pajajaran, Kirim 3 Tim Ekspedisi ke Selatan Jawa, Pelajari Batutulis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: