5 Cara Agar Kucing Betah di Rumah dan Tidak Sering Keluar Rumah!

5 Cara Agar Kucing Betah di Rumah dan Tidak Sering Keluar Rumah!

4 cara agar kucing betah di rumah-face4pets-radarkuningan.com

Hal ini tidak hanya penting untuk kesehatan dan kebersihan kucing kita. Namun juga penting untuk meningkatkan kenyamanan baik kucing dan juga kita.

Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan kotak pasir tersebut, setidaknya sekali sehari agar meminimalisir aroma yang tidak enak dan juga kenyamanan buang air kucing kita.

BACA JUGA:Ternyata 4 Bau Yang di Sukai Manusia Ini Ternyata di Benci Kucing Lho! Yuk Kenali 4 Bau Yang di Benci Kucing

3. Sediakan Beberapa Tempat Istirahat

Cara agar kucing betah di rumah selanjutnya, adalah dengan menyediakan beberapa tempat istirahat yang nyaman untuk mereka.

Jangan lupa juga untuk memberikan lebih dari satu tempat istirahat, karena kucing termasuk hewan yang cepat bosan.

Untuk itu, coba untuk menyediakan 2 tempat istirahat seperti, 1 tempat di lantai dengan suhu yang nyaman, dan juga 1 tempat lagi di tempat dengan pemandangan bagus, seperti di dekat jendela.

4. Rutin Berinteraksi

Cara berikutnya agar kucing kampung bisa tinggal di rumah dengan nyaman, adalah dengan menyediakan banyak interaksi bagi mereka.

BACA JUGA:Adopsi Kucing Kampung Dewasa Memiliki Karakter Liar, Inilah 3 Cara Mengubah Sikap Kucing!

Seperti menyediakan Tiang Penggaruk untuk memenuhi kebutuhan kuku dan mengurangi stres mereka, ataupun dengan menyediakan banyak mainan yang bisa mereka mainkan.

Selain itu, coba juga ajak mereka bermain dengan menggunakan mainan ataupun interaksi kasih sayang seperti mengelus mereka.

5. Jangan Biarkan Mereka Sendiri Terlalu Lama

Cara agar kucing betah di rumah yang terakhir, adalah dengan memastikan mereka agar bisa bersama kita, dan jangan membiarkan mereka sendiri terlalu lama.

Karena meskipun mereka adalah hewan yang mandiri dan terlihat seperti tidak menyukai berinteraksi. Namun, mereka sangat rentan untuk merasa kesepian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: