Siapkan Payung dan Jas Hujan, Awas Banjir, Ini Prakiraan Cuaca Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Kuningan Waspada

Siapkan Payung dan Jas Hujan, Awas Banjir, Ini Prakiraan Cuaca Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Kuningan Waspada

Prakiraan cuaca Provinsi Jawa Barat hari ini, 2 Februari 2024.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Prakiraan cuaca Provinsi Jawa Barat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari ini, Jumat 2, Februari 2024 yang berlaku sampai dengan Sabtu, 3 Februari 2024 pukul 07.00 WIB.

BMKG memperkirakan masih akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai dengan angin kencang dan petir di sejumlah wilayah termasuk Kabupaten Kuningan.

Merujuk pada prakiraan cuaca tersebut, masyarakat diharapkan mempersiapkan diri sebelum beraktivitas seperti membawa payung atau jas hujan.

Kemudian memperhatikan kebersihan saluran drainase di sekitar rumah, karena berpotensi menyembabkan sumbatan dan banjir.

BACA JUGA:Berapa Kali Kucing Kawin dalam Setahun? Pantas Hamil Terus dan Beranak, Temukan Jawaban di Sini, Oh Ternyata

Berikut prakiraan cuaca Provinsi Jawa Barat hari ini:

Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) :  Berawan. Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok.

Kabupaten Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Pangandaran, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Subang, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Garut, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kab Bandung Barat.

Siang dan Sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah  Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung, Kab Indramayu, Kab Subang, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah dan Kab dan Kota Sukabumi, Kab Pangandaran, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab Ciamis.

BACA JUGA:Apakah Janda Bolong Tidak Perlu Disiram Saat Musim Hujan? Simak 6 Cara Merawat Janda Bolong yang Tepat yuk!

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Majalengka, Kab Cianjur, Kab Purwakarta.

Berikutnya, Kab Kuningan, Kab Sumedang, Kab dan Kota Cirebon, Kab Bandung, Kab Indramayu, Kab Subang, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: