Jadi Makanan Favorit Anabul, Ternyata Ada 2 Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Kucing, Berbahaya!

Jadi Makanan Favorit Anabul, Ternyata Ada 2 Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Kucing, Berbahaya!

Jenis Ikan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Kucing-Fimela-Radarkuningan.com

Ikan mentah juga mengandung enzim thiaminase yang bisa menghancurkan seyawa vitamin B1, zat yang sangat dibutuhkan kucing. Hal ini dapat menyebabkan masalah saraf, bahkan memicu kejang.

BACA JUGA: Mengapa Kucing Suka Menatap Kita Lama? Inilah 5 Arti Menatap Kucing yang Penuh Makna

2. Ikan Tuna

Umumnya hampir semua kucing suka makan ikan tuna. Sebenarnya boleh-boleh saja jenis ikan ini dikonsumsi sesekali oleh kucing.

Namun, ikan tuna mengandung merkuri. Jika dikonsumsi berlebihan, kucing akan mengalami keracunan merkuri. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan saraf, ruam, gangguan penglihatan, dan sulit berjalan.

Selain itu, tuna juga tidak mengandung cukup nutrisi yang dibutuhkan kucing untuk tetap sehat. Kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan kejang, terutama pada kucing tua.

Terlalu banyak mengonsumsi ikan tuna juga dapat menyebabkan kucing kekurangan vitamin E. Sehingga dapat menyebabkan kondisi steatitis atau penyakit lemak kuning, peradangan jaringan lemak, sakit perut, lesu, benjolan pada kucing, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: 5 Tanda Kucing Sedang Sedih Menjadi Informasi agar Pemelihara Lebih Peka Lagi! No.3 Jika Dibiarkan Bisa Mati

Ikan tuna juga dapat meningkatkan produksi Thiaminase yang dapat mencegah produksi dan dustribusi viamin B1. Kondisi tersebut dapat meningkatkan kemampuan kucing untuk mempertahankan tubuhnya dari penyakit.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu sering memberikan ikan tuna pada kucing. Cukup berikan sekali dalam kondisi yang sudah matang.

Itulah dua jenis ikan yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing karena berbahaya, dapat menyebabkan gangguan kesehatan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: