Berikut 3 Nama Ulama Terkenal Asal Kuningan Jawa Barat, Ikut Serta Melawan Penjajah Dengan Wiridnya

Berikut 3 Nama Ulama Terkenal Asal Kuningan Jawa Barat, Ikut Serta Melawan Penjajah Dengan Wiridnya

Berikut 3 Nama Ulama Terkenal Asal Kuningan Jawa Barat, Ikut Serta Melawan Penjajah Dengan Wiridnya-ist/Wikipedia-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tidak hanya terkenal memiliki wilayah geografis yang indah, tapi daerah ini juga menghasilkan beberapa ulama terkenal, seperti ulama terkenal asal Kuningan berikut.

Kuningan, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, terkenal karena banyaknya warisan intelektual dan pemandangan alam yang memukau. 

Ulama merupakan julukan untuk seseorang yang memiliki ilmu atau ahli dalam ilmu agama dan ilmu-ilmu umum lainnya yang berkaitan dengan kemaslahatan umat.

Di Indonesia sendiri banyak ulama terkenal seperti Syekh Nawawi, Syekh Ahmad, Syekh Muhammad Yasin.

BACA JUGA:3 Artis Wanita Asal Kuningan, Sering Dikira Betawi Asli karena Pernah Ada di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

BACA JUGA:Inilah 4 Artis Terkenal Berdarah Sunda Kuningan, No 3 Ternyata Sudah Menikah Dengan Pengusaha Kaya!

Warisan intelektual ulama-ulama terkenal  tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kuningan.

Daerah ini juga telah memberikan kontribusi besar untuk kemajuan ilmu pengetahuan, agama, dan kebudayaan. Berikut ini adalah beberapa nama ulama terkenal dari Kuningan.

Dan di bawah ini adalah 3 tokoh ulama terkenal asal Kuningan yang punya berkontribusi besar dalam memperjuangkan agamanya, beserta dengan ceritanya.

3 Nama Ulama Terkenal Asal Kuningan

1. Kiai Mutawally (Ki Bagus Siradjur Rasyidin)

Ulama terkenal, Kiai Mutawally, atau lebih dikenal sebagai Abah Mutawally, berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Dia sangat terkenal di masanya, tetapi tidak banyak orang yang mempelajarinya.

BACA JUGA:Gak Disangka ,Ternyata 3 Artis Terkenal Ini Berasal Dari Kuningan Lho, Siapa Saja Mereka? Yuk Simak

BACA JUGA:2 Tokoh Nasional dari Kabupaten Kuningan, Pernah Jadi Menteri - Ketua PSSI sebelum Erick Thohir, Siapa Mereka?

Nama Mutawally hanyalah sebuah julukan yang diberikan oleh masyarakat kepadanya karena kehormatan atau kehormatannya. Dia disebut Ki Bagus Siradjur Rasyidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: