6 Jenis Tanaman yang Wajib Punya di Rumah, Kaya Manfaat untuk Kesehatan dengan Visual yang Estetik

6 Jenis Tanaman yang Wajib Punya di Rumah, Kaya Manfaat untuk Kesehatan dengan Visual yang Estetik

6 Tanaman yang Wajib Ada Di Rumah, Baik untuk Kesehatan-Yoursay - Suara.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menjadikan tanaman sebagai dekorasi rumah merupakan pilihan yang sangat cocok.

Ada banyak sekali tanaman yang bisa kamu pilih untuk ditanam di rumah. Baik itu tanaman hias, tanaman sayuran, buah-buahan, dan sebagainya.

Selain itu, ada juga tanaman yang memberikan manfaat untuk kesehatan atau disebut juga dengan tanaman obat.

Tanaman obat ini sangat cocok menjadi daftar tanaman yang wajib ada di rumah, mengingat manfaat yang diberikannya sangat besar. Tanaman ini juga memiliki visual yang cantik, sehingga bisa menambah keestetikan rumah. 

Pemanfaatan tanaman obat ini sudah dilakukan sejak zaman dulu. Meski sudah zaman modern, namaun tanaman obat masih banyak diandalkan oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai obat herbal dalam menyembuhkan penyakit tertentu.

BACA JUGA:Harga Cabai Kian Melambung, Yuk Budidaya Tanaman Cabai di Rumah Dengan Pot dan Lahan Sempit, Cuma 4 Langkah

Berikut ini 6 jenis tanaman yang wajib ada di rumah, sekaligus sebagai tanaman obat yang kaya akan khasiat, diantaranya yaitu:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah terkanal kaya akan manfaat sejak dulu. Tanaman ini sejenis tanaman berdaun tebal dengan gel transparan di dalam daunnya.

Lidah buaya cocok menjadi pilihan tanaman yang wakjib ada di rumah. Diantara manfaatnya yaitu untuk perawatan kulit, menyehatkan rambut, mengobati luka bakar, menjaga kesehatan mulut, dan masih banyak lagi.

2. Peppermint

Peppermint juga merupakan salah satu tanaman yang wajib ada di rumah. Tanaman ini memiliki karakteristik berupa daunyang berwarna hijau terang dengan bau yang khas dan menyegarkan.

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias Dengan Daun Berlubang yang Mirip Janda Bolong, Tertarik Buat Koleksi?

Peppermint memiliki berbagai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan diantaranya menyehatkan pencernaan, meredakan pilek dan batuk, menenangkan saat sakit kepala, memberikan rasa segar, dan menjaga kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: