Mengapa Wanita Sunda Tampak Cantik? Setidaknya Ada 4 Alasan, ‘Titisan’ dari Ratu Dyah Pitaloka?

Mengapa Wanita Sunda Tampak Cantik? Setidaknya Ada 4 Alasan, ‘Titisan’ dari Ratu Dyah Pitaloka?

Alasan wanita Sunda berparas cantik. Penggambaran Dyah Pitaloka Citraresmi menggunakan AI. -AI Nusantara-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tak dipungkiri, jika salah satu penyumbang wanita cantik di Indonesia adalah suku Sunda. Suku yang sebagian besar tinggal di Jawa Barat.

Banyak alasan mengapa wanita Sunda mayoritas banyak yang cantik? Setidaknya ada 4 hal yang bisa menjadi alasan.

Selain itu, banyak yang percaya, konon kecantikan para wanita Tanah Pasundan tersebut merupakan “titisan” dari Ratu Dyah Pitaloka Citraresmi. Wanita yang menjadi incaran Raja Majapahit, Prabu Hayam Wuruk.

Apa saja yang menjadikan wanita di Tatar Parahiyangan ini tampak cantik-cantik? Setidaknya ada 4 alasan sebagai berikut:

BACA JUGA:3 Keistimewaan Desa Wisata Cibuntu; Menikmati Keindahan Alam Kuningan yang Masih Sangat Asri

1. Banyak Tinggal di Pegunungan

Suku Sunda banyak tinggal di pegunungan. Ternyata alam yang indah dan sejuk semacam ini, juga berpengaruh terhadap kecantikan para penduduk wanitanya.

Konon alam pegunungan yang cenderung dingin ini, bisa membuat kulit para wanitanya lebih cerah, putih dan bersih. Tentu bila dibandingkan dari daerah lainya yang bersuhu lebih panas.

2. Suka Mengonsumsi Lalapan

Masyarakat yang tinggal di Bumi Priangan, khususnya para wanitanya, sangat terkenal dengan pola hidup sehat. Salah satunya kegemaran mengonsumsi sayuran mentah dalam bentuk lalapan.

Ternyata tanpa disadari, kebiasaan mengonsumi makanan yang penuh dengan vitamin alami akan menyehatkan fisik dan menyegarkan tubuh.

BACA JUGA:Inilah 4 Cara Mengatasi Kucing Kesayangan Mencret dengan Alami yang Harus Diketahui oleh Pecinta Anabul

Bahkan, makanan sehat seperti ini akan mempengaruhi kebugaran. Karena itu pantas saja jika mojang-mojang Bumi Siliwangi ini tampak geulis dan cerah.

3. Sadar Fashion

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: