Mengapa Wanita Sunda Tampak Cantik? Setidaknya Ada 4 Alasan, ‘Titisan’ dari Ratu Dyah Pitaloka?

Mengapa Wanita Sunda Tampak Cantik? Setidaknya Ada 4 Alasan, ‘Titisan’ dari Ratu Dyah Pitaloka?

Alasan wanita Sunda berparas cantik. Penggambaran Dyah Pitaloka Citraresmi menggunakan AI. -AI Nusantara-radarkuningan.com

Jawa Barat memang merupakan kiblatnya fashion Indonesia, terutama Bandung dan sekitarnya. Karena itu para wanitanya pun, banyak yang sadar akan gaya berpakaian ini.

Nah, kesadaran akan fashion ini juga sangat mempengaruhi kecantikan para wanitanya. Maka di mana-mana bisa dilihat jika para mojang Jawa Barat ini selalu tampil stylis.

4. Warisan Penjajahan

Masa lalu Jawa Barat memang tidak bisa dilepaskan dari kolonialisme atau penjajahan. Bahkan, Kota Bandung sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat, juga menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda, kala itu.

BACA JUGA:Wajib Punya di Rumah! 6 Macam Tanaman Penyerap Racun Asap Rokok, Bikin Udara Jadi Segar dan Sehat!

Akibat banyaknya orang Belanda yang tinggal di Jawa Barat, perkawinan campuran dengan suku Sunda tak bisa dihindari. Para pria Belanda itu, juga memilih wanita-wanita Sunda yang cantik-cantik.

Akibat dari perkawinan campuran Belanda-Sunda itu, banyak melahirkan para wanita cantik. Bibit unggul ini turun temurun akan melahirkan banyak mojang-mojang geulis.

Itulah salah satu pengaruh penjajahan terhadap kecantikan suku Sunda. Di beberapa kota besar di Jawa Barat, masih banyak dijumpai wanita blasteran tersebut.

Salain 4 hal tersebut di atas, ternyata ada alasan lain mengapa para wanita Sunda tampak cantik. Konon, karena para perempuan tersebut merupakan titisan dari Ratu Dyah Pitaloka Citraresmi.

BACA JUGA:Merinding! Inilah Tempat Wisata yang Ada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat yang Terkenal Angker

Kecantikan ratu dari Tatar Pasundan ini, pernah dibuktikan dengan teknologi moderen. Ada video pendek arca Dyah Pitaloka Citraresmi hasil rekayasa teknologi artificial intelligence (AI). Vidio itu sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Dalam video itu terlihat, rekayasa wajah Dyah Pitaloka diambil dari sebuah patung dan beberapa lukisan. Wajah itu disebut-sebut sebagai sosok putri Kerajaan Sunda yang diperkirakan hidup dari 1340 hingga 1357.

Bagian utama yang diambil dari wajah patung dan beberapa lukisan itu adalah alis, mata, hidung, bibir, dan dagu. Teknologi AI ini kemudian mengubah wajah dari patung dan lukisan menjadi sosok gadis.

Hasilnya luar biasa. Wajah Ratu Dyah Pitaloka ini tampak  sangat cantik lengkap dengan mahkota dari emas. “Penampakan paras cantik Ratu Sunda Dyah Pitaloka versi teknologi AI," tulis postingan video yang diunggah pemilik akun TikTok, @ainusantara.

BACA JUGA:Kenapa Tiba-tiba Ada Ular di Kamar Mandi? Yuk Simak 5 Cara Mencegah Ular Masuk Kamar Mandi, Berikut Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: