BERBAHAYA! 5 Macam Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Bisa Bikin Keracunan! Pemilik Kucing Harus Tahu!

BERBAHAYA! 5 Macam Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing, Bisa Bikin Keracunan! Pemilik Kucing Harus Tahu!

5 Macam Makanan yang Tidak boleh dimakan Kucing-KlikTerbaru-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing seringkali dianggap sebagai hewan pemakan segala, padahal sebenarnya ia adalah hewan karnivora obligat.

Kucing juga selalu menginginkan makanan yang dimakan manusia. Mereka selalu ingin mencoba makanan yang sedang dimakan manusia atau pemiliknya.

Padahal, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing karena berbahaya. Entah karena mengandung zat beracun atau malnutrisi.

Sebagai pemilik kucing, kamu perlu berhati-hati untuk memberikan makanan pada kucing. Sebab ada beberapa makanan yang berbahaya bagi kucing, tetapi banyak ditemui sebagai makanan sehari-hari manusia.

BACA JUGA:Apakah Menabrak Kucing Harus Dikubur dengan Baju yang Dipakai? Lakukan 3 Hal Ini agar Tidak Membawa Kesialan!

Kamu harus memberikan makanan kucing yang aman dan bergizi, bisa dengan membelinya di pet shop atau dengan membuat sendiri di rumah.

Lalu apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh kucing? Berikut beberapa macam makanan yang berbahaya jika dikonsumsi oleh kucing.

1. Telur, daging atau ikan mentah

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi kucing diantaranya adalah telur, daging atau ikan mentah.

Bahan-bahan mentah ini berisiko terkontaminasi bakteri E. Coli dan salmonella yang dapat menyebabkan lemas, diare, muntah, dan bahkan dapat menyebabkan paparan patogen yang berakibat fatal pada kucing.

BACA JUGA:6 Cara Mengusir Kucing Liar Agar Tidak Kembali Lagi, Yuk Simak Caranya Disini

Sedangkan putih telur mentah mengandung avidin yang dapat menggangu penyerapan biotin vitamin B. Sehingga berpotensi menyebabkan warna kulit dan bulu menjadi kusam.

2. Susu dan Produk Olahannya

Susu dan produk olahannya dapat menyebabkan masalah pencernaan pada kucing. Susu sapi mengandung laktosa yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan kucing, sehingga bisa menyebabkan diare dan muntah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: