Bambu Soekarno di Petilasan Prabu Siliwangi, Selalu Hanya Ada 5 Pohon, Tak Pernah Bertambah atau Berkurang

Bambu Soekarno di Petilasan Prabu Siliwangi, Selalu Hanya Ada 5 Pohon, Tak Pernah Bertambah atau Berkurang

Pohon Soekarno di Petilasan Prabu Siliwangi Situs Cipadung.-Objek Wisata Alam Situ Cipadung-radarkuningan.com

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Bedakan Ular Weling dan Welang, Sama-Sama Ular Berbisa yang Mematikan

Selain menawarkan berbagai peninggalan bersejarah dan keindahan alam, petilasan ini menawarkan keelokan alamnya yang masih alami. Pepohonan besar dengan 2 danau kecil berair jernih kebiru-biruan. Namanya Talaga Emas dan Talaga Pancuran.

Selain itu, juga bisa melihat lebih dekat Petilasan Prabu Siliwangi. Peninggalan berupa batu alam berukuran cukup besar, terletak di dalam cungkup.

Di dekatnya terdapat batu berdiri atau menhir. Tempat ini diperkirakan sebagai pemujaan Prabu Siliwangi sebelum kembali ke Pakuan.

Hal lainnya yang menarik di Petilasan Prabu Siliwangi keberadaan hutan bambu kecil. Di antaranya ditanam oleh Presiden Pertama RI, Soekarno.

BACA JUGA:Bulu Kucing Rontok Parah? Inilah 6 Faktor Penyebab Bulu Kucing Rontok, Ternyata Pola Makan Berpengaruh Lho!

Bambu yang ditanam Soekarno tersebut ada 5 pohon. Bambu itu tetap hanya 5 pohon. Bila muncul satu batang bambu baru, maka satu batang bambu lama akan mati mengering.

Dari hutan bambu itu, bila memandang ke perbukitan di arah barat, akan melihat batu besar yang berdiri tegak. Baru itu berada di puncak bukit yang diyakini didirikan oleh Prabu Siliwangi.

Selain Bambu Seokarno, masih banyak cerita lain. Terutama yang berada di luar petilasan. Tak salah jika tempat ini sekarang menjadi salah satu objek wisata yang menarik di Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: