Bukan Sebatas Dekorasi Alam, Inilah 3 Manfaat Tanaman Hias Sirih Gading yang Jarang Diketahui! Oh Ternyata

Bukan Sebatas Dekorasi Alam, Inilah 3 Manfaat Tanaman Hias Sirih Gading yang Jarang Diketahui! Oh Ternyata

Tanaman sirih gading bukan sebatas dekorasi namun inilah 3 manfaat yang jarang diketahui.-cantika.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Sirih gading kerap kali dijadikan dekorasi rumah karena keindahannya yang berbeda daling tanaman lain, dengan bentuk love dan warna yang bercorak menjadikan tempat tersebut lebih estetik.

Sangat cocok untuk rumah yang memiliki dekorasi klasik dan estetik, sehingga dapat terisi nuansa alam dengan dekorasi tanaman hias sirih gading. Selain itu, dalam perawatannya pun sangat mudah untuk dilakukan.

Terkenal dengan tanaman yang sulit mati, karena sirih gading dapat hidup di berbagai media seperti tanah ataupun air, maka mereka akan tetap tumbuh dengan baik.

Batang yang dipotong pun akan tumbuh menjadi akar jika diletakan pada air, walau hanya diletakan tanpa perawatan dan pastikan intensitas cahaya mataharinya tercukupi sesuai kebutuhan sirih gading.

BACA JUGA:Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadhan 1445 H di Wilayah Kabupaten Kuningan

BACA JUGA:Berikut Ini 3 Cara Kucing Ungkapkan Terima Kasih Kepada Pemiliknya yang Jarang Diketahui, Ayo Peka!

Dalam membutuhkan sinar matahari ini tanaman hias sirih gading tidak memerlukan banyak alias tidak suka dengan paparan sinar matahari langsung karena akan membuat tanaman menjadi menguning dan kering.

Oleh karenanya, sirih gading ini dapat diletakan pada area indoor seperti ruangan yang dekat dengan jendela. Dan sangat cocok untuk diletakan pada ruang tamu agar terlihat indah.

Selain terlihat indah tanaman sirih gading ini memiliki fungsi yang jarang diketahui banyak orang, Oleh karena itu artikel ini membahas tentang manfaat tanaman hias sirih gading, berikut ini diantaranya:

1. Menyerap Racun

Tanaman hias sirih gading dapat menyerap racun yang ada disekitar ruangan, jangan heran walaupun di rumah ternyata terdapat kandungan racun yang berbahaya jika dibiarkan loh.

BACA JUGA:Berada di Hutan Belantara, Kampung Terpencil di Kuningan Jawa Barat Ini Hanya Ada 3 Rumah

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, 6 Perilaku Kucing Pertanda Sedang Sedih, Bisa Bikin Anabul Depresi Jika Dibiarkan!

Racun tersebut diantaranya adalah asap rokok, gas tabung biasa digunakan untuk memasak, polutan yang tersebar diudara, racun elektronik yang ada sekitar, bau cat tembok, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: