KEREN! Gunung Ciremai Bakal Jadi Muatan Lokal untuk Pelajar SD-SMA di Kabupaten Kuningan

KEREN! Gunung Ciremai Bakal Jadi Muatan Lokal untuk Pelajar SD-SMA di Kabupaten Kuningan

Gunung Ciremai akan menjadi muatan lokal atau mulok untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA di Kabupaten Kuningan.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

BACA JUGA:Ternyata ini Kronologi Para Pemeran 'Agak Laen' Jadi Manusia Silver Setelah Filmnya Tembus 7 Juta Penonton

"Saya yakin, dengan kerja sama dan komitmen yang kuat dari semua pihak, penyusunan materi muatan lokal Gunung Ciremai akan dapat menghasilkan materi berkualitas dan bermanfaat bagi generasi muda di Kuningan," ungkapnya. 

Pihaknya berharap, materi muatan lokal tentang Gunung Ciremai sudah dapat dimasukkan dalam kurikulum pada tahun ajaran baru 2024/2025. Semoga dapat disambut partisipasi aktif dari semua pihak dalam penyusunan materi ini.

"Sumbangkan ide dan gagasan terbaik saudara semua. Saya yakin, dengan kerja sama dan komitmen yang kuat dari semua pihak, kita dapat mewujudkan generasi muda yang cinta dan peduli terhadap Gunung Ciremai," tutupnya.

Seperti diketahui, Gunung Ciremai memiliki nama lain Gunung Cereme yang merupakan gunung api soliter di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Dikenal Jadi Sarang Hantu, Inilah 5 Alasan Kenapa Pohon Pisang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

Gunung ini merupakan bagian penting dari Kabupaten Majalengka dengan keanekaragaman hayati baik flora, fauna dan berbagai kekayaan lainnya.

Karenanya, pengenalan Gunung Ciremai menjadi muatan lokal pada mata pelajaran di sekolah tentu diharapkan dapat menunjang aspek pelestarian di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: