Memiliki Keindahan Visual 3 Jenis Tanaman Hias Beracun Ini Sangat Berbahaya, Jangan Letakan Sembarangan!

Memiliki Keindahan Visual 3 Jenis Tanaman Hias Beracun Ini Sangat Berbahaya, Jangan Letakan Sembarangan!

Tanaman hias ini memiliki keindahan visual yang menarik namun beracun dan sangat berbahaya.-detik.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman biasanya menjadi dekorasi rumah karena keindahan visual yang beragam dan unik, nah artikel ini membahas jenis Tanaman hias beracun yang jarang diketahui.

Tanaman hias ini tentu menjadi incaran banyak pecinta keindahan sebagai dekorasi rumah agar terlihat estetik dan nyaman untuk dipandang.

Berikut ini beberapa tanaman hias yang memiliki keindahan namun beracun yang jarag diketahui banyak orang, diantaranya yaitu:

1. Dolar (Zamioculcas Zamiifolia)

Tanaman hias ini memiliki nama latin Zamioculcas Zamiifolia, termasuk kedalam tanaman hias yang banyak dicari sebagai dekorasi di rumah.

BACA JUGA:Dikecam karena Insiden 'Horor' Tendang Kepala Pemain Persebaya, Wahyudi Hamisi Akhirnya Buka Suara

BACA JUGA:Pernah Lihat Ular Kecil Hitam yang Masuk Rumah? Bisa Jadi Itu Salah Satu dari 3 Jenis Ular Berikut Ini

Terdapat bentuk fisik yang indah seperti daun yang kokoh dengan deretan rapi sehingga tampil tanaman dolar ini akan sangat cantik dan menarik. Memiliki warna daun hijau pekat dengan permukaan yang mengkilap.

Serta ukuran daun sangat mungil dan batangnya dapat menjulang tinggi. Dari keindahanya tersebut, pemilik harus berhati-hati karena terdapat kandungan racun mematikan.

Menurut penelitian, terdapat bagian tanaman dolar mengandung racun dengan senyawa oksalat, senyawa tersebut dapat menyebabkan kulit iritasi dan gatal-gatal.

Ketika tanaman ini sampai termakan maka terdapat gejala mulut terbakar, bengkak, iritasi, muntah, air liur berlebihan serta akan kesulitan bernapas.

BACA JUGA:Mungkin Caramu Kurang Tepat! Berikut Aturan Memberi Makan Kucing yang Tepat, Menurut Klinik Hewan

BACA JUGA:Panjangnya Bisa Sampai 2 Meter, dan Merupakan Predator yang Rakus! Inilah Fakta Menarik Seputar Ular Kadut

Jika telah terlanjur memiliki tanaman ini maka pastikan letakan pada area yang aman dan menghindar pada jangkauan peliharaan atau anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: