Kenapa Kucing Suka Mengigit Jari Kita? Berikut 4 Alasan yang Masih Jarang Diketahui

Kenapa Kucing Suka Mengigit Jari Kita? Berikut 4 Alasan yang Masih Jarang Diketahui

Kenapa Kucing Suka Mengigit Jari Kita? Berikut 4 Alasan yang Masih Jarang Diketahui-photo by catster-radarkuningan.com

Ini bisa terjadi ketika kucing merasa terganggu oleh lingkungan sekitar, atau ketika mereka merasa tidak nyaman dengan sentuhan yang terlalu kasar baik dari pemiliknya atau orang asing.

3. Rasa Tertarik pada Bau atau Rasa

Selanjutnya, kucing memiliki indra penciuman yang sangat tajam, dan mereka mungkin tertarik pada bau atau rasa yang terdapat pada jari tangan kita.

Misalnya, jika kita baru saja memegang makanan atau bahan yang menarik bagi mereka, kucing bisa saja mencoba untuk mencicipinya dengan menggigit jari tangan kita.

4. Overstimulasi atau Stimulasi yang Berlebihan

Terakhir, alasan kenapa hewan peliharaan kucing menggigit jari kita, juga bisa disebabkan karena stimulasi yang berlebihan.

BACA JUGA:Mau Pergi Mudik Pake Pesawat Sambil Bawa Kucing? Simak dan Pahami Regulasi Hewan Tiap Maskapai Disini!

BACA JUGA:Takut Diusir Penumpang Lain Akibat Tingkah Anabul, Inilah 3 Cara Membawa Kucing Mudik Naik Bus!

Dimana hal ini cenderung mereka lakukan ketikan ingin mencoba memberi sinyal, bahwa mereka ingin berhenti bermain atau sentuhan kita yang terlalu kasar. 

Namun uniknya, hal ini juga bisa terjadi sebaliknya, dimana mereka mungkin akan melakukan ini untuk melanjutkan sesi bermain.

Terutama disaat kita jarang memberikan perhatian atau tidak memberikan sesi bermain yang cukup untuk hewan peliharaan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: