Bingung Liburan ke Mana? Ini 8 Tempat Wisata Ramah Anak di Kabupaten Kuningan, Yuk Berkunjung

Bingung Liburan ke Mana? Ini 8 Tempat Wisata Ramah Anak di Kabupaten Kuningan, Yuk Berkunjung

Tempat wisata di Kabupaten Kuningan yang ramah anak.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

Dikenal sebagai salah satu destinasi favorit di Kuningan, Woodland menyediakan akses mudah dan harga tiket yang terjangkau. 

Dengan wisata alam yang terbuka, tempat ini menyuguhkan berbagai aktivitas outdoor yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari semua kalangan, membuatnya sempurna untuk dikunjungi oleh setiap anggota keluarga.

BACA JUGA:Katanya ‘Ular Masuk ke Rumah Menjadi Alasan Kesialan Seseorang’ Apakah Benar? Inilah Alasan Ular Masuk Rumah!

3. Telaga Remis

Tempat wisata berikutnya yaitu Telaga Remis, tempat ini terletak di tengah hutan, menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air yang jernih.

Dengan suasana pegunungan yang sejuk. Danau yang tenang dan menawan ini terletak di Desa Kaduela, Kec. Pasawahan, Kab. Kuningan. 

Di mana pengunjung dapat menikmati berjalan di sepanjang jalur setapak yang mengelilingi danau. Pengunjung dapat berteduh rileks di bawah teduhnya pepohonan di saung di pinggir danau.

Untuk pengalaman yang lebih menarik dalam menjelajahi danau, tersedia sepeda air yang bisa disewa. Tempat yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dengan membawa anak kecil.

BACA JUGA:Bolehkah Membunuh Ular yang Masuk Rumah? Inilah 2 Jenis Ular yang Dianjurkan Dibunuh Menurut Islam

4. Taman Purbakala Cipari

Taman Purbakala Cipari merupakan area arkeologi yang memperlihatkan sisa-sisa megalitikum. Kawasan ini dahulu merupakan lokasi pemukiman kuno yang kaya dengan struktur megalitik seperti kubur batu dan menhir.

Berkujung ke taman dengan pemandangan hijau dan indah mungkin sudah tidak asing. Tapi ini berbeda dengan taman-taman lainnya, taman dengan pemadangan bebatuan yang mempunyai nilai sejarah.

Taman Purbakala Ciapari menyuguhkan dengan pemandangan bebatuan purbakala. Batu-batu ini tersusun secara estetik dalam formasi lingkaran, berundak, dan berjejer di tengah sebuah taman yang hijau.

Pengunjung juga berkesempatan untuk memperdalam pengetahuan tentang kehidupan prasejarah manusia. Sehingga cocok untuk mengajari anak kecil tentang sejarah untuk pengetahuan dini. Lokasinya terletak di desa Cipari, Kec. Cigugu, Kab. Kuningan.

BACA JUGA:Kenapa Bisa Kucing Liar Nyaman Dengan Orang yang Baru Saja Dikenal? Inilah 3 Penjelasannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: