Cocok Buat Ngabuburit saat ramadhan, Yuk Kunjungi Wisata Religi di Masjid Al Jabbar Bandung, Ada Museum

Cocok Buat Ngabuburit saat ramadhan, Yuk Kunjungi Wisata Religi di Masjid Al Jabbar Bandung, Ada Museum

Masjid Al Jabbar Bandung bisa menjadi destinasi wisata religi saat Bulan Ramadhan.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Anda mungkin sudah tidak asing dengan nama masjid yang satu ini ketika berkunjung ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Masjid Al Jabbar merupakan suatu masjid raya yang berlokasi di Jl. Cimencrang No.14, Cimenerang, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Di saat Bulan Ramadhan, Masjid Raya Al Jabbar Bandung tentu bisa menjadi destinasi ngabuburit atau wisata religi.

Masjid ini sering dikunjungi oleh warga setempat ataupun wisatawan yang berkunjung untuk beribadah maupun wisata religi.

BACA JUGA:Wisata Ikan Dewa di Kuningan, Rasakan Sejuknya Berenang dengan Mata Air Pegunungan dan Ikan Keramat

Sebagai salah satu ikon baru Kota Bandung, Masjid Al Jabbar memiliki banyak keunikan yang bisa Anda eksplorasi ketika berkunjung ke tempat ini.

Anda dapat menjadikan Masjid Al Jabbar sebagai tempat yang cocok untuk kunjungan Anda ketika berkunjung ke Kota Bandung.

Penasaran dengan Masjid Al Jabbar?

Berikut akan kami berikan informasi terkait Masjid Al Jabbar yang akan membuat Anda semakin tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Wisata Alam yang Indah di Cigugur Kuningan, Ada Curug Putri hingga Hutan Pinus yang Estetik

Berbicara soal arsitektur, masjid Al Jabbar merupakan rancangan salah satu arsitek yang terkenal di Indonesia, khususnya warga Jawa Barat.

Ya, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., atau yang kerap disebut Kang Emil inilah yang merancang arsitektur dari masjid Al Jabbar pada tahun 2015.

Mengutip dari situs resmi Masjid Raya Al Jabbar, memiliki bangunan utama seluas 99 x 99 m2 sesuai dengan angka asmaul husna. 

Luas dan tingginya lantai shalat dihiasi 27 relung yang terbuat dari tembaga dengan motif batik yang mewakili setiap kota dan kabupaten beserta ekspresi kekayaan seni masyarakat Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: