Jauhi Ini Saat Bulan Ramadhan! 3 Hal Ini Dapat Memicu Kamu Batal Puasa, Nomor 1 Paling Sering

Jauhi Ini Saat Bulan Ramadhan! 3 Hal Ini Dapat Memicu Kamu Batal Puasa, Nomor 1 Paling Sering

Jauhi hal ini agar kamu tidak batal puasa!-Freepik-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bulan ramadhan, bulan suci yang ditunggu-tunggu umat islam di seluruh dunia sudah berada di depan mata. 

Antusias untuk melaksanakan ibadah puasa sudah ada dimana-mana, dan dari berbagai kalangan berbeda. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. 

Salah satu kata yang bermunculan menjelang bulan suci ramadhan adalah 'setan dirantai' dan 'setan dibelenggu' selama bulan suci ramadhan. 

Meski begitu, tidak sedikit orang yang berbondong-bondong untuk batal puasa secara sengaja, khususnya di siang hari dengan sejuta alasan masing-masing.

BACA JUGA:Jangan Panik! Lakukan Ini Jika Tidak Sengaja Batal Puasa Di Bulan Ramadhan, Simak Penjelasannya

Melihat fakta ini, apakah istilah 'setan dirantai' dan 'setan dibelenggu' hanyalah kiasan semata? 

Tentu tidak sob, apabila kita mengambil referensi dari agama islam, maka hal ini benar adanya. Namun, bukan berarti hawa nafsu manusia tida akan memicu kita untuk batal puasa.

Kali ini, kami akan menginformasikan hal yang dapat memicu kamu batal puasa untuk menjaga win streak ibadah puasamu selama bulan ramadhan. Simak informasinya berikut ini!

1. Tidak Makan Sahur

BACA JUGA:Berikut 170 Nama Kucing Abu Abu Jantan dan Betina untuk Panggilan Anabul yang Lucu

Faktor ini kerap dijadikan alasan oleh beberapa orang untuk tidak menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan, tidak makan sahur.

Untuk menghindari hal ini, pastikan kamu melakukan segala cara untuk dapat bangun sahur di waktu yang tepat, makan yang cukup, dan dapat berpuasa di esok hari. 

Untuk kamu yang masih tinggal dengan orang tua, cobalah untuk meminta dibangunkan di saat sahur, hal ini juga berlaku untuk kamu yang sudah berumah tangga ya sob

Jika kamu tinggal sendiri atau jomblo, kamu dapat melakukan banyak hal untuk mengantisipasi hal ini, seperti tidur sore, setting alarm, dan berdoa untuk dibangunkan saat sahur, hehe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: