Bikin Rumah Segar dan Bebas Bau, Ini 6 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Menjadi Pengharum Ruangan Alami

Bikin Rumah Segar dan Bebas Bau, Ini 6 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Menjadi Pengharum Ruangan Alami

6 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Menjadi Pengharum Ruangan Alami-iStock-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias seringkali dijadikan sebagai dekorasi indoor untuk mempercantik rumah.

Selain sebagai dekorasi, tanaman hias di dalam ruangan juga bisa menjadi pengharum ruangan alami. Ada beberapa jenis tanaman hias yang memiliki aroma harum yang khas dan menyegarkan.

Bila kamu biasanya memakai produk pasaran dengan bahan kimia sebagai pengharum ruangan, lebih baik gunakan pengharum ruangan alami dari tanaman hias.

Tanaman hias yang bisa menjadi pengharum ruangan alami ini juga memiliki manfaat yang baik di dalam ruangan. Selain itu juga udara lebih segar dan sehat.

BACA JUGA:Khawatir Ular Masuk Rumah? Yuk Kenali 7 Tanaman Pencegah Ular Masuk Ke Dalam Rumah Yang Efektif

Kamu bisa menempatkan tanaman hias ini di dekat jendela, atau di dalam vas bunga sehingga memberi kesan yang minimalis dan elegan.

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang bisa menjadi pengharum ruangan alami di dalam ruangan, yaitu:

1. Gardenia

Salah satu tanaman hias yang bisa dijadikan pengharum ruangan alami yaitu Gardenia. Tanaman ini sudah sangat populer karena sering dijadikan sebagai bahan pembuatan parfum.

Tanaman ini memiliki bunga yang indah dan memiliki aroma kuat dan manis. Sehingga sangat cocok untuk disimpan di dalam ruangan.

BACA JUGA:Sirih Gading Sebagai Tanaman Penangkal Ular Masuk ke Rumah, Inilah 3 Alasan Ular Takut dengan Tanaman Ini

Namun, Gardenia di dalam ruangan  ini agak sulit tumbuh karena membutuhkan cahaya yang cukup. Kamu bisa meletakkan tanaman Gardenia di dekat jendela dengan cahaya matahari sekitar 6 hingga 8 jam perhari.

2. Mawar

Tanaman hias yang bisa menjadi pengharum ruangan alami berikut ya yaitu mawar. Siapa yang tidak tahu tanaman dengan bunga yang indah satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: