Tetap Cantik Meski Bukan Ras, Berikut Perawatan Kucing Kampung Yang Harus Kamu Pelajari, Nomor 1 Mudah Banget!

Tetap Cantik Meski Bukan Ras, Berikut Perawatan Kucing Kampung Yang Harus Kamu Pelajari, Nomor 1 Mudah Banget!

Ini perawatan kucing kampung yang harus kamu ketahui!-Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Merawat kucing kampung memang mudah, kondisi fisiknya yang lebih kuat dan pakannya yang tidak 'rewel' menjadi alasan utama bagi sebagian orang untuk memelihara kucing kampung.

Meski begitu, tidak sedikit juga orang-orang yang tidak ingin memelihara kucing kampung dikarenakan fisiknya yang dinilai tidak secantik kucing ras.

Secara kehalusan rambut dan keelokan fisik, kucing ras memang jauh lebih baik dibanding kucing kampung. Namun, hal ini tidak berarti kamu tidak bisa merawat kucing kampung hingga menjadi secantik kucing ras, baik secara fisik, maupun perilaku.

Supaya kamu dapat 'meng-upgrade' kecantikan kucing kampung peliharaanmu menjadi lebih cantik dari sebelumnya, yuk, simak tips perawatan kucing kampung yang harus kamu pelajari. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jalan Cikijing Kuningan Kembali Longsor, Akses Ditutup Lagi

1. Sisir Rambut Kucing Setiap Pagi dan Malam Hari

Menyisir rambut tidak hanya mempercantik manusia sob, tapi kucing sekalipun dapat cantik jika disisir secara konsisten dan teratur.

Untuk membuat rambut kucing kampung peliharaanmu lebih halus, rapih, dan terawat, cobalah untuk menyisir rambut kucing kampung peliharaanmu setiap pagi dan malam hari.

Hal ini dikarenakan rambut kucing akan rapih dengan sendirinya jika kamu membiasakannya untuk disisir setiap pagi, sebelum kucing beraktivitas, dan malam saat kucing hendak beristirahat.

BACA JUGA:Miris, Gadis Penderita Tumor Mata di Kuningan Jadi Korban Bullying hingga Tak Mau Sekolah

2. Beri Makan Kucing Kampung Dengan Gizi Seimbang

Dengan organ dalam yang sehat, maka tampak fisik di luar juga akan semakin cantik. Bukan statement tanpa dasar, kesehatan organ dalam pada kucing yang memerlukan gizi seimbang setiap hari akan mempercantik tampilan kucing kampung peliharaanmu.

Lantas apa saja yang kamu perlukan untuk bisa memenuhi gizi seimbang bagi kucing kampung? sudah jelas! jawabannya adalah memperhatikan makanan kucing kampung yang kaya akan gizi setiap hari.

Tidak perlu mengeluarkan uang mahal-mahal untuk bisa mendapatkan pakan kucing yang memiliki gizi seimbang, yang penting kamu mengetahui zat-zat apa saja yang kucing perlukan untuk bisa berkembang. Zat tersebut antara lain adalah zat besi, protein, kalsium, dan kalium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: