5 Macam Tanaman Hias Sekaligus Bisa Menjadi Tanaman Obat, Cocok Ditanam di Rumah untuk Obat Herbal Alami

5 Macam Tanaman Hias Sekaligus Bisa Menjadi Tanaman Obat, Cocok Ditanam di Rumah untuk Obat Herbal Alami

5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Menjadi Tanaman Obat-Bibit bunga-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias tengah menjadi tren sebagai dekorasi untuk mempercantik rumah baik indoor maupun outdoor.

Ternyata tanaman hias bukan hanya sebagai estetika saja, namun ada beberapa tanaman hias yang berfungsi sebagai tanaman obat lho. Ini tentu sangat bermanfaat jika di rumah.

Sebab tanaman hias yang juga bisa menjadi tanaman obat ini, bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit.

Memilih tanaman hias yang bisa berfungsi sebagai obat herbal atau obat tradisional tentu pilihan yang ideal dan bermanfaat. Hal ini karena bisa kamu manfaatkan jika sewaktu-waktu diperlukan.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Jenis Sayuran Hidroponik yang Bisa Ditanam di Rumah, Enak Buat Lalapan!

Kamu bisa menanam tanaman ini di rumah, sehingga bisa bermanfaat sebagai estetika dan obat herbal alami. 

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang juga bisa menjadi tanaman obat, diantaranya:

1.Lavender

Lavender merupakan tanaman hias yang memiliki aroma harum yang tidak disukai nyamuk. Lavender juga bisa menjadi tanaman obat.

Tanaman lavender memiliki aroma yang sangat harum, bisa untuk pengharum ruangan lami. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam obat mulai dari obat herbal, sakit kepala, migran, flu, dan antidepresan.

BACA JUGA: 6 Tanaman Obat Populer yang Wajib Kamu Miliki, Bisa Ditanam di Pekarangan Rumah

2. Kamimil

Salah satu jenis tanaman aromaterapi yaitu kamomil. Bunga tanaman kamomil sering dijadikan sebagai campuran minuman teh.

Memiliki khasiat yang mampu mengobati berbagai jenis gejala penyakit seperti sakit perut, sakit kepala, muntah-muntah, serta antidepresan ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: