Kenalan Lebih Dalam Dengan Tanaman Ular Yang Satu Ini, Apa Saja Manfaat Lidah Mertua Bagi Kesehatan?

Kenalan Lebih Dalam Dengan Tanaman Ular Yang Satu Ini, Apa Saja Manfaat Lidah Mertua Bagi Kesehatan?

manfaat lidah mertua bagi kesehatan-pinterest-radarkuningan.com

2.Dapat menyerap polusi

Tumbuhan lidah mertua mempunyai kemampuan dalam menyerap polusi dari udara. Polusi udara harus kita waspadai karena dapat menjadi sumber berbagai penyakit.

Tanaman mertua bisa ditempatkan di lokasi strategis di sekitar rumah untuk menyerap polusi. Pencemaran yang diserap tidak hanya dari kendaraan bermotor saja, namun pencemaran dari asap rokok dan zat lainnya juga dapat diserap oleh tanaman ini.

3.Dapat menyerap radiasi

Selain polusi, lidah mertua juga dapat menyerap radiasi. Radiasi dapat dipancarkan dari barang-barang elektronik seperti televisi, komputer, telepon seluler, dan lain-lain. Jadi, pisau mertua bisa diletakkan di ruangan yang banyak digunakan barang elektronik, seperti ruang keluarga.

BACA JUGA:12 Jenis Tanaman Herbal yang Bisa Dibuat Jamu Beserta Khasiatnya untuk Tubuh

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Indoor yang Cocok Diletakkan di Sudut Ruangan, Bermanfaat untuk Kesehatan dan Lingkungan Rumah

4.Merupakan antiseptik

lidah mertua mempunyai sifat anti racun. Kandungan tersebut dapat digunakan sebagai desinfektan untuk membunuh kuman. Antiseptik ini dapat digunakan untuk membersihkan luka agar bebas dari kuman penyebab infeksi luka. Lidah ibu mertua juga bisa dimanfaatkan untuk membuat sabun antibakteri.

5.Obat antidiabetes

 

Manfaat bagi kesehatan Lidah mertua digunakan sebagai obat herbal yang dapat menurunkan risiko penyakit diabetes atau pradiabetes. Masakan obat ini dibuat dengan cara merebus daun lidah mertua. Lalu, minum jusnya. Penyakit diabetes sendiri bisa dicegah dengan mengontrol asupan gula agar tidak berlebihan.

Itu dia beberapa informasi manfaat lidah mertua bagi kesehatan semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: