Hindari 7 Jenis Makanan Berikut Ini Saat Sahur Jika Ingin Puasa Anda Lancar

Hindari 7 Jenis Makanan Berikut Ini Saat Sahur Jika Ingin Puasa Anda Lancar

makanan yang wajib dihindari saat sahur-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

Perhatikan juga konsumsi makanan yang mengandung gula berlebihan seperti minuman bersoda, permen, kue-kue manis, dan sejenisnya.

Gula memberikan energi secara instan, namun juga bisa membuat kadar gula darah meningkat dengan cepat. Akibatnya, kita mungkin akan merasa lemas dan lapar dengan cepat.

Makanan Pedas

Bagi yang terbiasa dengan makanan pedas, sebaiknya dikurangi saat sahur. Rasa pedas dapat mengganggu lambung dan meningkatkan produksi asam lambung, menyebabkan ketidaknyamanan selama berpuasa.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tanaman Biasa, Ternyata Tanaman Lidah Mertua Bermanfaat Bagi Kesehatan, Yuk Simak 5 Manfaatnya

Makanan yang Kurang Mengandung Serat

Penting untuk memperhatikan asupan serat dalam makanan sahur. Hindari makanan yang kurang mengandung serat, seperti makanan olahan, roti putih, atau nasi putih.

Sebaliknya, pilihlah makanan yang kaya serat seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan biji-bijian utuh.

Makanan Berat

Hindari makanan dengan porsi yang terlalu besar atau makanan yang terlalu berat saat sahur. Porsi berlebihan dapat membuat perut terasa tidak nyaman dan mengganggu proses pencernaan selama berpuasa.

Makanan yang Kurang Bernutrisi

Pastikan sahur Anda terdiri dari makanan yang seimbang dan bergizi. Hindari makanan ringan atau camilan yang kurang memberikan nutrisi, seperti keripik atau makanan cepat saji.

BACA JUGA:Hewan Merasa Gelisah! Ternyata Inilah Tanda-Tanda Sebelum Terjadinya Gempa Bumi

Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, dan mineral untuk membantu menjaga kesehatan tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Dengan memperhatikan dan menghindari makanan-makanan di atas, sahur Anda akan memberikan manfaat yang lebih baik bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: