Kesalahan Genetika Langka? Ini Fakta Menarik Harimau Putih Langka Yang Wajib Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

Kesalahan Genetika Langka? Ini Fakta Menarik Harimau Putih Langka Yang Wajib Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

Fakta harimau putih langka yang harus kamu ketahui! -Stockvault-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Harimau putih, merupakan salah satu jenis Harimau yang memiliki perbedaan secara signifikan dari warna tubuh Harimau lainnya. 

Jika harimau pada umumnya memiliki warna oranye loreng hitam, harimau putih memiliki warna putih polos yang tentunya tidak lupa dipadukan oleh warna loreng hitam. 

Selain warna yang berbeda, ada beberapa hal yang membedakan harimau putih langka ini dari harimau lainnya. Salah satu diantaranya adalah perilaku, sifat, fisik, dan kelincahan.

Ingin tahu apa saja yang menjadi pembeda dari harimau langka ini dengan jenis harimau biasa pada umumnya? Yuk, simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Punah Selama 172 Tahun! Burung Pelanduk Kalimantan, Satwa Endemik Indonesia Ini Kembali Ditemukan

1. Harimau Putih Tidak Termasuk Dalam Jenis Hewan Albino

Pada umumnya, kamu mengetahui setiap jenis hewan yang memiliki warna putih atau berbeda dari yang lain disebut sebagai 'hewan albino'. Namun, berbeda dengan jenis hewan pada umumnya, harimau putih tidak termasuk kedalam jenis hewan albino, melainkan memang warna bawaan alami yang cukup langka. 

Hal ini dikarenakan harimau putih merupakan subspesies yang berbeda, namun pada dasarnya adalah harimau pada umumnya. Hanya saja, yang menjadi pembeda adalah pemudaran warna yang terjadi pada harimau putih. 

Harimau putih memiliki satu fitur genetik, yang mana karena fitur genetik ini menyebabkan warna di sekujur tubuhnya memudar dan menghasilkan pewarnaan yang pucat pada seluruh rambutnya. Jadi, bisa kamu simpulkan bahwa harimau putih bukanlah hewan albino, melainkan harimau biasa dengan fitur genetik yang luar biasa.

BACA JUGA:Daftar Posisi Lowongan Kerja Untuk Semua Jurusan di Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Termasuk Lulusan SMA dan SMK

2. Bisa Kawin Dengan Harimau Biasa

Meski memiliki warna yang berbeda dengan harimau biasa atau harimau oranye, tidak menutup kemungkinan untuk harimau putih bisa dikawinkan dengan harimau biasa. 

Faktor utama yang mendasari hal ini ialah kesamaan jenis yang masih dimiliki oleh jantan dan betina, baik jantannya merupakan harimau putih pejantan, atau betina dari harimau biasa maupun harimau putih, keduanya tidak masalah. Selama masih satu spesies, maka perkawinan masih bisa terjadi dan bisa dikembang-biakkan.

Meski kemungkinan untuk melahirkan harimau putih baru hanya 50%, namun hal ini layak dicoba untuk menyambung kelangsungan hidup spesies harimau putih. Yang mana sama-sama kita ketahui jika harimau oranye populasi hidupnya masih sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: