Bisa Menghasilkan Udara Segar, Yuk Segera Tanam 6 Tanaman Indoor Penghasil Udara Di Dalam Ruangan

Bisa Menghasilkan Udara Segar, Yuk Segera Tanam 6 Tanaman Indoor Penghasil Udara Di Dalam Ruangan

tanaman indoor penghasil udara di dalam ruangan-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tanaman Indoor Penghasil Oksigen, Cocok Di Tanam Di Mana Saja!

BACA JUGA:6 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Tahun 2024; Nomor 6 Baunya Harum Banget!

3.Palem Jari

Hampir mirip dengan Palem kuning, tanaman Palem jari juga bisa menjadi pembersih udara yang baik, Toppers. Tanaman ini dapat membuat halaman atau lingkungan rumah menjadi lebih rindang.

Kandungan formaldehida, ammonia, toluena, benzena, trikloretilen, dan xilena di sekitar ruangan akan diserap oleh Palem jari sehingga ruangan tetap segar dan sejuk.

4.Lidah Buaya

Siapa yang tidak kenal tanaman rumah satu ini? Yap! Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah populer. Khasiat yang diberikan tanaman ini sudah menjadi rahasia umum, antara lain kemampuannya melembutkan kulit dan memperkaya rambut.

Namun tahukah Anda kalau lidah buaya juga punya kegunaan penting lainnya? Lidah buaya memiliki kemampuan untuk menjernihkan udara karena dapat menghilangkan polutan berbahaya seperti benzena dan formaldehida dari udara. Selain itu, lidah buaya juga dapat menghasilkan oksigen dan mengeluarkannya pada malam hari.

BACA JUGA:Menyerap Polusi dan Menghasilkan Oksigen, Yuk Simak 6 Tanaman Indoor Yang Cocok Di Tanam Di Mana Saja

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan, Mudah dan Bisa Dilakukan Pemula Sekalipun

5.Tanaman Karet

Menurut penelitian NASA, tanaman indoor ini termasuk dalam kategori tanaman yang dapat meningkatkan kualitas udara. Ada kesalahpahaman umum bahwa jika udara bersih maka tidak ada bahan kimia berbahaya yang beredar.

Namun nyatanya hal tersebut salah, sehingga jika tanaman ficus elastica ditempatkan di dalam ruangan, tanaman hias ini dapat menyerap dan mengubah senyawa berbahaya tersebut menjadi lingkungan yang lebih aman sekaligus menambah oksigen sehingga udara bebas dari spora jamur.

6.Pohon palem

Merupakan pohon yang sering digunakan sebagai tanaman hias dalam ruangan. Tanaman indoor ini memiliki ciri pertumbuhan yang mampu menahan sinar matahari dengan intensitas rendah dan sedikit air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: