Kenapa Kucing Suka Berguling di Lantai? Ternyata Karena 5 Hal Ini! Kebiasaan Unik yang Penuh Arti

Kenapa Kucing Suka Berguling di Lantai? Ternyata Karena 5 Hal Ini! Kebiasaan Unik yang Penuh Arti

Kenapa Kucing Suka Berguling-guling di Lantai?-Pngtree-Radarkuningan.com

Alasan lainnya mengapa kucing suka terungkap-guling di lantai yaitu ingin mencari perhatian pemiliknya. Ketika kamu terlalu sibuk, dan tidak punya waktu untuk kucing, dia akan mencari perhatianmu.

Berguling-guling adalah salah satu cara kucing untuk berusaha mencari perhatianmu. Coba ajak main dan jangan abaikan ketika kucing memutar dan menempelkan kepalanya di kaki kita.

4. Mendinginkan Tubuh

Kucing berkeliaran-guling di lantai juga merupakan cara ia menenangkan diri. Kucing memiliki suhu tubuh yang lebih tinggi karena suka berjemur di bawah sinar matahari.

BACA JUGA: Penampakan Site Plan JW One Hotel yang Ditolak Warga Linggarjati, Gegara Rencana Gusur 2 Sekolah?

Saat musim panas, suhu tubuh kucing juga ikut meningkat. Oleh karena itu kucing suka berputar-guling di lantai ketika suhu di liat panas, yang berarti sedang mendinginkan tubuhnya.

5. Bergaira

Kucing memiliki kelenjar feromon, yaitu aroma khas dari masing-masing kucing. Feromon ini juga berperan saat kucing bergairah.

Feromon ini bukan hanya mengeluarkan bau khas tersendiri, tapi juga menandakan perubahan tubuh tertentu seperti waktu ideal untuk kawin.

Pada periode ini, kucing jantan maupun betina akan menunjukkan perilaku unik yaitu terungkap-guling di lantai atau tanah.

BACA JUGA: Apakah Lidah Buaya Termasuk Tanaman Obat? Ini 5 Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Obat Alami Berbagai Penyakit

Itulah beberapa alasan mengapa kucing suka berbaring di lantai, yang perlu kamu ketahui. Bukan hanya caper, tapi juga memiliki arti khusus.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: