Jangan Sampai Kehilangan Momen Bersama! Ini Cara Tidak Mengantuk Saat Perjalanan Di Mudik Lebaran

Jangan Sampai Kehilangan Momen Bersama! Ini Cara Tidak Mengantuk Saat Perjalanan Di Mudik Lebaran

Cara supaya tidak mengantuk saat mudik lebaran-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mengantuk saat mudik lebaran memang bisa membuat kita kehilangan momen berharga bersama keluarga saat tengah perjalanan mudik lebaran. 

Untuk bisa mencegah rasa ngantuk untuk supir, sudah ada banyak cara untuk mengatasinya. Seperti minum kopi, teman ngobrol, istirahat sejenak saat mengantuk, dan masih banyak cara lain. Namun bagaimana cara untuk penumpang supaya tidak mudah mengantuk dan bisa menikmati momen bersama keluarga?

Meski mengantuk adalah hal yang manusiawi, akan tetapi beberapa orang menilai momen lebaran adalah satu-satunya momen kumpul keluarga yang sayang untuk ditinggal. Oleh karena itu, beberapa orang menolak untuk tidur saat dalam perjalanan mudik lebaran untuk menikmati momen bersama keluarga.

Jika kamu berposisi sebagai penumpang, ini adalah cara yang kami rekomendasikan untuk bisa mencegah kantuk atau mengantuk saat kamu dalam perjalanan mudik lebaran. Simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Jangan Sampai Celaka Di Jalan! Ini Tips Mengemudi Aman Saat Mudik Lebaran, Nomor 1 Bisa Menyelamatkan Nyawamu!

1. Buka Topik Obrolan Bersama Keluarga

Cara untuk tidak ngantuk saat dalam perjalanan ada banyak, salah satunya adalah dengan membuka topik obrolan bersama keluarga.

Obrolan ini bertujuan untuk mencegah rasa kantuk saat perjalanan. Karena saat kamu mengobrol, otak dan pikiranmu akan fokus untuk memproses obrolan dan merespon obrolan yang tengah kamu jalani dengan keluarga. 

Selain itu, mengobrol bersama keluarga juga bisa meningkatkan sistem imunitas tubuhmu sob, sehingga kamu akan terhindar dari mabuk kendaraan saat perjalanan mudik lebaran. Hal ini karena obrolan positif bersama orang yang kamu sayangi dapat meningkatkan mood dan rasa bahagia kamu hingga lima puluh persen banyaknya.

BACA JUGA:Setelah 25 Hari Tertimbun Longsor di Jalan Cikijing - Kuningan, Jenazah Ohidin Akhirnya Ditemukan

2. Menentukan Destinasi dan Tujuan Mudik

Saat kamu menentukan tujuan dan destinasi mudik, disitulah kamu menciptakan topik dan momen bersama keluarga yang menghiasi perjalanan mudik lebaranmu.

Mendiskusikan destinasi dan tujuan mudik lebaran bersama keluarga akan membuka topik diskusi yang panjang dan tidak mudah habis selama perjalanan. Hal ini dikarenakan tentunya setiap orang memiliki pikiran yang berbeda-beda tentang destinasi dan tujuan mudik lebaran, sehingga topik obrolan tidak akan mudah habis.

Jika kamu telah mendiskusikan tujuan dan destinasi mudik lebaran, kamu tetap bisa mendiskusikan topik tujuan lain saat tengah dalam perjalanan. Kamu tinggal menentukan ke tempat mana saja kamu dapat berkunjung di tempat tujuan kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: