Begini Kondisi Ruas Jalan Cidahu-Luragung, Warga Minta Sekda Kuningan Turun Tangan

Begini Kondisi Ruas Jalan Cidahu-Luragung, Warga Minta Sekda Kuningan Turun Tangan

Kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan Cidahu-Luragung nampak rusak parah terutama di Blok Getrak, Desa Cihideunghilir. (Agus Sugiarto)--

BACA JUGA:Tak Hanya Tahu, Makanan Khas Sumedang Ini Juga Bisa Jadi Pilihan Buat Oleh-oleh Mudik Lebaran

"Jika Pak Sekda sanggup memperbaiki ruas jalan ini sebelum Lebaran, tentu kami akan sangat mendukung Pak Sekda di Pilkada Kuningan nanti."

"Apalagi Kecamatan Cidahu juga menjadi wilayah penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) dari pertambangan galian C," sebut Abdul, panggilan akrabnya. 

Jika memang keadaan tidak memungkinkan untuk melakukan pengaspalan, Abdul menyarankan supaya pemerintah menggunakan cara lain.

Yakni dengan melakukan pengurugan di sepanjang ruas jalan yang rusak dengan material tanah atau sirtu.

BACA JUGA:Serunya Libur Lebaran di Sumedang! 3 Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian di Kota Tahu

"Diurug saja sementara supaya warga yang mudik merasa nyaman, dan aktivitas perekonomian warga bangkit."

"Soalnya lubang-lubang di jalan ini cukup dalam. Setahu kami, truk pengangkut pasir yang melintas di ruas Cidahu-Luragung juga jumlahnya sudah berkurang," kata Abdul.

Hancurnya sarana vital tersebut juga, tambah Abdul, memaksa sopir elf ke arah Cibingbin mengalihkan rutenya lewat Oleced.

Selama ini elf dari Ciawigebang ke arah Cibingbin melalui jalur Cidahu-Gunungkarung-Luragung. Tapi karena jalannya rusak parah, para sopir angkutan tidak berani melewatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: