7 Destinasi Wisata di Sindangwangi Majalengka, Cocok Buat Liburan Lebaran Bersama Keluarga

7 Destinasi Wisata di Sindangwangi Majalengka, Cocok Buat Liburan Lebaran Bersama Keluarga

Wisata liburan lebaran di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.-Curug Cipeteuy - Tangkapan Layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Menjelang liburan Lebaran, banyak keluarga yang mulai merencanakan perjalanan mereka untuk mengisi waktu kebersamaan dengan mengunjungi tempat wisata.

Bagi Anda yang mencari destinasi wisata baru dan menarik, tidak ada salahnya untuk melirik keindahan yang ditawarkan destinasi wisata di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Daerah ini menyimpan banyak pesona alam yang siap memanjakan setiap pengunjung dengan pengalaman tak terlupakan. 

Berikut rekomendasi 7 destinasi wisata di Sindangwangi, Majalengka, yang harus Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan liburan Lebaran tahun ini.

BACA JUGA:INFO MUDIK: One Way Masih Diberlakukan, Ada Contra Flow dan Ganjil Genap di Tol Jakarta Cikampek

1. Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy adalah destinasi wisata air terjun yang berada di area hutan pinus Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), tepatnya di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Keunikan dari tempat ini tidak hanya terletak pada air terjunnya yang bersih dan menyegarkan, tetapi juga pada keberadaan hutan pinus dan taman di sekitarnya yang menambah pesona dan keindahan lokasi ini.

Yang membuat Curug Cipeuteuy semakin spesial adalah kemungkinan untuk melihat elang jawa, sebuah spesies langka yang habitatnya berdekatan dengan lokasi ini, menambah pengalaman unik bagi pengunjung yang hadir.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Manfaat Sirih Gading, Selain Menjadi Dekorasi Karena Keindahannya Ternyata?

2. Ciboer Pass

Ciboer Pass merupakan salah satu destinasi wisata yang telah mencuri perhatian dan menjadi terkenal, terutama setelah viral beberapa tahun yang lalu. 

Berlokasi hanya sekitar 100 meter dari Kantor Desa Bantaragung, Ciboer Pass menawarkan pemandangan yang mirip dengan Ubud di Bali, yang berada di tengah area persawahan. 

Ciboer Pass dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti vila atau home stay, area untuk berfoto selfie, mini kolam renang, tempat lesehan, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: