Rekomendasi Objek Wisata Menarik di Kuningan, Bisa Berenang dan Menginap, Lokasinya di Kaki Gunung Ciremai

Rekomendasi Objek Wisata Menarik di Kuningan, Bisa Berenang dan Menginap, Lokasinya di Kaki Gunung Ciremai

Pondok Cilega yang berada di kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan.-Rosyd Doang - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bagi warga Cirebon dan Kuningan yang belum memiliki tujuan untuk libur Lebaran 2024, ini ada rekomendasi tempat yang sangat menarik.

Di tempat yang berada di kaki Gunung Ciremai ini, pengunjung bisa berenang sekaligus bermalam. Di tempat ini selain ada kolam renang, juga ada villa untuk menginap.

Tempatnya sangat indah dan alami ini, mudah dijangkau dari Cirebon maupun Kuningan. Tarif berenang dan menginap di villa pun sangat ramah dengan kantong para pengunjung.

Di tempat ini selain menyajikan pemandangan persawahan yang membentang, juga bisa melihat gagahnya Gunung Ciremai dari dekat. Karena lokasi wisata ini memang di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut.

BACA JUGA:Kejanggalan di Mobil Ford Merah Sebelum Ditemukan Jenazah di Cidahu Kuningan, Sempat Keluar Jalur

Bila di malam hari, juga bisa melihat pemandangan yang tak kalah indahnya. Dengan jelas terlihat kerlap-kerlip lampu yang menghiasi Kota Cirebon. Juga lalu lalu kapal yang beraktivitas Laut Jawa.

Dengan kata lain, dari objek wisata ini selain bisa menikmati indahnya alam pegunungan, juga bisa memandangi dari jauh pesisir pantai utara dan Laut Jawa.

Di manakah objek wisata yang cocok untuk liburan saat Lebaran 2024 ini? Namanya Pondok Cilega. Tempat ini merupakan objek wisata yang relatif sangat baru di Kabupaten Kuningan.

Memang banyak tempat objek wisata di Kota Kuda tersebut. Namun khusus objek wisata Pondok Cilega, memiliki banyak keunggulan.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata di Sindangwangi Majalengka, Cocok Buat Liburan Lebaran Bersama Keluarga

Selain ada tempat berenang, juga tersedia villa untuk bermalam. Seperti yang telah dijelaskan di atas, tempat ini masih sangat asri. Juga bisa melihat gunung sekaligus pantai.

Selain itu, pondok ini memang menghadirkan sensasi wisata air khas pegunungan yang sangat berbeda. Lokasinya di hamparan sawah nan hijau. Dekat dengan Gunung Ciremai, juga tak jauh dari Kota Cirebon.

Pondok Cilega berlokasi di Desa Randobawagirang, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan. Kurang lebih hanya 20 km dari pusat Kota Cirebon. Begitu juga hanya 23 km dari Kuningan Kota.

Bahkan jika dari Kota Sumber Kabupaten Cirebon hanya sekitar 13 km jaraknya. Bila dari pintu tol Ciperna hanya sekitar 14 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: