Apakah Kucing Peliharaan Bisa Masuk Surga dan Bertemu dengan Kita? Simak Penjelasannya Berikut!

Apakah Kucing Peliharaan Bisa Masuk Surga dan Bertemu dengan Kita? Simak Penjelasannya Berikut!

Apakah Kucing Peliharaan Bisa Masuk Surga dan Bertemu dengan Kita? Simak Penjelasannya Berikut!-ist/albanileriaunai-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Mungkin kalian bertanya-tanya apakah di surga nanti kita akan bertemu kembali dengan hewan peliharaan kita? Seperti contohnya apakah kucing peliharaan bisa masuk surga?

Dalam Islam kucing adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW dan banyak hadits yang menjelaskan tentang kesucian anabul.

"Kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu" (HR Muslim).

Dan ada juga hadits yang menjelaskan bagaimana seorang wanita ditempatkan di dlam api neraka karena menelantarkan seekor kucing.

BACA JUGA:Inilah Alasan Kucing Tidak Masuk Surga walau Jadi Hewan Kesayangan Nabi, Bukan karena Berdosa!

BACA JUGA:Berikut 4 Tips dan Cara Agar Kucing Betah di Kandang dan Tidak Berisik, yang Wajib Diketahui Pemula!

"Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang binatang kecil yang ada di lantai" (HR Bukhari).

Tapi sayangnya kabar buruk bagi para catlovers karena kucing tidak masuk surga. Bukan karena berdosa, namun karena semua hewan akan kembali menjadi tanah setelah mereka mati.

Nah, mungkin ini bisa menjawab pertanyaan kalian tentang apakah kucing peliharaan bisa masuk surga atau tidak.

Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga?

Adapun dalam kisah yang diceritakan oleh Abu Hurairah berikut ini.  Dalam kitab tafsir Al Thabari dijelaskan seperti berikut, yang artinya:

BACA JUGA:Bukan Hanya Air! Ternyata Ini 7 Hal yang Ditakuti Hewan Peliharaan Kucing

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Menatap Pemiliknya? Berikut 5 Alasan yang Bisa Bikin Catlover Baper

“Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua makhluk pada hari akhirat kelak. Yaitu setiap hewan, burung-burung, dan juga manusia. Lalu Allah berkata kepada hewan-hewan dan juga burung, ‘Jadilah kamu tanah’.”

Hadis ini menjelaskan bahwa hewan tidak dihitung dan tidak mendapat balasan atas perbuatan baik atau buruk mereka di akhirat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: