Mengenal Tanaman Lidah Mertua: Tanaman Indoor Penghasil Oksigen di Malam Hari, Cocok disimpan di Kamar Tidur

Mengenal Tanaman Lidah Mertua: Tanaman Indoor Penghasil Oksigen di Malam Hari, Cocok disimpan di Kamar Tidur

Tanaman Lidah Mertua, Tanaman Indoor Penghasil Oksigen di Malam Hari-Casa Indonesia-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Lidah mertua merupakan salah satu jenis tanaman hias populer yang banyak disukai sebagai tanaman indoor.

Menjadikan lidah mertua sebagai tanaman indoor, bukan hanya sebagai dekorasi yang mempercantik rumah. Namun memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan dan lingkungan rumah.

Salah satu manfaat tanaman lidah mertua yaitu sebagai penghasil oksigen di malam hari. Lidah mertua dikenal sebagai tanaman dalam indoor yang memiliki manfaat yang mampu melepaskan oksigen di malam hari

Tanaman ini memiliki pori-pori yang terbuka siang dan malam selama 24 jam sehingga mampu menghasilkan oksigen.

BACA JUGA:Jarang Disadari, Inilah 4 Kelebihan Ras Kucing Persia Campuran Kampung yang Layak untuk Dipelihara

Tanaman lidah mertua juga mempunyai kemampuan dalam menurunkan kadar karbon dioksida pada malam hari, hal ini disebabkan oleh kemampuan tumbuhan ini dalam melakukan beberapa fotosintesis atau metabolisme asidolitik.

Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh jenis tanaman sukulen atau tanaman yang toleran terhadap kekeringan. Tanaman lidah mertua sangat cocok disimpan di kamar tidur, sehingga menjadikan ruangan lebih segar dan tidur lebih nyenyak.

Lidah mertua juga termasuk tanaman yang mudah dirawat, dan mampu tumbuh dengan baik meski di dalam ruangan. Maka tak heran jika banyak yang memilihnya sebagai tanaman indoor.

Selain sebagai penghasil oksigen, berikut beberapa manfaat lidah mertua sebagai tanaman indoor, diantaranya:

BACA JUGA:Kenapa Travel Gelap Kuningan - Jakarta Digemari Masyarakat? Ternyata Ini Alasan dari Penumpang

1. Penyerap Radiasi

Salah satu manfaat tanaman lidah mertua yaitu diyakini bisa menyerap radiasi yang dipancarkan barang elektronik di dalam rumah. Seperti televisi, komputer, dsb.

Simpan tanaman lidah mertua di sudut-sudut ruangan dekat barang elektronik. Hal ini agar manfaat lidah mertua bisa terasa sebagai penyerap radiasi.

2. Penyerap Racun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: