Tanaman Lidah Mertua: Tanaman Indoor yang Bisa Jadi Pengharum Ruangan Alami, Rumah Wangi Alami dan Bebas Bau!

Tanaman Lidah Mertua: Tanaman Indoor yang Bisa Jadi Pengharum Ruangan Alami, Rumah Wangi Alami dan Bebas Bau!

Lidah Mertua, Tanaman Hias Pengharum Alami Ruangan-tokobibit.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Lidah mertua merupakan salah satu jenis tanaman hias populer yang banyak disukai sebagai tanaman indoor.

Tanaman lidah mertua di dalam ruangan bukan sekedar dekorasi. Namun memiliki manfaat yang baik, salah satunya pengharum ruangan alami.

Jika pada umumnya kita menggunakan produk pengharum ruangan yang disemprot dan terdapat kandungan bahan kimia, kamu bisa lho menggunakan tanaman hias.

Ya, tanaman lidah mertua memiliki manfaat sebagai pengharum ruangan alami. Tanaman lidah mertua bisa mengeluarkan aroma yang harum.

BACA JUGA: Antisipasi Kemacetan Libur Lebaran, Polres Kuningan Berlakukan Rekayasa Lalin di Jalan Protokol dan Wisata

Sehingga bisa menghilangkan bau tak sedap dan terhindar dari bau apek di dalam ruangan. Sangat cocok disimpan di ruang tamu, ataupun kamar tidur.

Tanaman hias satu ini bukan hanya mempercantik ruangan, namun menjadikan ruangan lebih segar dan wangi alami. Selain pengharum ruangan, tanaman lidah mertua di dalam ruangan juga memiliki banyak manfaat.

Berikut ini beberapa manfaat tanaman lidah mertua di dalam ruangan, di antaranya:

1. Pemasok Oksigen

Salah satu manfaat dari tanaman lidah mertua yaitu sebagai pemasok oksigen. Tanaman lidah mertua bisa tumbuh di udara panas dan kering sehingga bisa mengembangkan sistem pernapasan.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Ciri-Ciri Kucing Sudah Lanjut Usia, Apakah Kucingmu Termasuk?

Tanaman ini memiliki pori-pori yang terbuka siang dan malam selama 24 jam sehingga mampu menghasilkan oksigen.

2. Penyerap karbon dioksida di malam hari

Manfaat tanaman lidah mertua yang lain yaitu mampu menyerap karbon dioksida di malam hari. Kemampuan ini biasanya dimiliki oleh jenis tanaman sukulen atau tanaman yang toleran terhadap kekeringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: