Antisipasi Kemacetan Libur Lebaran, Polres Kuningan Berlakukan Rekayasa Lalin di Jalan Protokol dan Wisata

Antisipasi Kemacetan Libur Lebaran, Polres Kuningan Berlakukan Rekayasa Lalin di Jalan Protokol dan Wisata

Satuan Lalulintas Polres Kuningan memberlakukan rekayasa lalulintas untuk mengantisipasi kemacetan akibatnya meningkatnya volume kendaraan. (Agus Sugiarto)--

RADARKUNINGAN.COM- Kabupaten Kuningan masih menjadi lokasi favorit bagi warga di wilayah Ciayumajakuning untuk rekreasi. Libur lebaran memang dimanfaatkan masyarakat untuk piknik bersama keluarga besarnya.

Pengunjung yang datang bukan hanya dari Ciayumajakuning saja yang datang namun juga dari daerah tetangga lainnya. Seperti Jawa Tengah hingga luar kota seperti Bandung, Jakarta, dan sekitarnya.

Dampaknya, volume kendaraan yang masuk ke wilayah Kuningan pada H+2 Lebaran, Jumat, 12 April 2024 mengalami peningkatan.

Kemacetan terjadi di beberapa titik baik di sepanjang jalan nasional Kuningan - Cirebon maupun Jalan Lingkar Timur (Jalintim) serta jalan menuju objek wisata.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Ciri-Ciri Kucing Sudah Lanjut Usia, Apakah Kucingmu Termasuk?

Dari pantauan di lapangan, kepadatan arus lalu lintas mulai dirasakan sejak Kamis 11 April 2024 atau hari pertama lebaran.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, petugas dari Polres Kuningan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Penerapan rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan petugas di beberapa persimpangan. 

Selain menempatkan petugas di sejumlah titik persimpangan jalan, polisi juga memasang tolo-tolo terutama di persimpangan dan putaran jalan.

BACA JUGA:Mengenaskan! 5 Ras Kucing dengan Umur Pendek yang Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Memeliharanya

Arus lalu lintas jalan nasional Kuningan dan Jalintim terpantau padat pada H+1 Lebaran, Kamis 11 April 2024.   

Rekayasa lalu lintas diberlakukan petugas dari wilayah utara Kuningan.  Dimana polisi memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di simpang Tugu Ikan Sampora.

Kendaraan dari arah Cirebon diarahkan masuk ke jalan jalan lingkar timur.

Selanjutnya, memasang larangan dimana pengemudi dari arah Tugu Ikan Sampora dilarang untuk langsung menyeberang di perempatan Caracas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: