Kisah Petapa dari Jawa Tengah, 38 Hari Mengembara di Gunung Ciremai, Mengaku Beberapa Kali Lihat Harimau Jawa

Kisah Petapa dari Jawa Tengah, 38 Hari Mengembara di Gunung Ciremai, Mengaku Beberapa Kali Lihat Harimau Jawa

Offset kepala Harimau Jawa di Gunung Ciremai yang pernah dipublikasikan Peduli Karnivor Jawa tahun 2010. Kesaksian keberadaan harimau di Gunung Ciremai diantaranya diungkapkan seorang petapa.-Peduli Karnivor Jawa for-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Banyak yang meragukan jika harimau Jawa di Gunung Ciremai ini sudah benar-benar punah. Salah satunya adalah petapa dari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Petapa itu bernama Kristianto. Pria berusia di atas 50 tahun tersebut, selama 38 hari mengembara di Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dalam pengembaraan di gunung tertinggi di Jawa Barat tersebut, sosok lelaki pemberani ini mengaku kerap kali menjumpai harimau Jawa. Padahal si raja hutan tersebut, sudah dinyatakan punah. 

Kapan Kristianto berjumpa dengan harimau di gunung yang menjadi tapal batas Kuningan dan Majalengka tersebut? Dia mengungkap, tidak hanya sekali berjumpa dengan binatang buas berkulit belang tersebut.

BACA JUGA:Prediksinya Sering Tepat, Begini Binder Singh untuk Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Bahkan, dia mengaku kerap kali menjumpai hewan dengan nama ilmiah panthera tigris sondaica itu. Terutama saat dia turun dari puncak Gunung Ciremai. 

Hanya dia tidak menjelaskan di wilayah mana kerap menjumpai harimau di gunung ini? Juga tidak ada keterangan dari rute mana dia mendaki gunung yang masih aktif ini.

Apakah dari Palutungan dan Linggarjati di Kuningan? Atau dari Apuy di Majalengka.

Namun, mengembara di gunung yang dikenal mistis selama 38 hari itu, merupakan hal yang luar biasa. Hanya orang-orang bernyali tinggi saja yang berani melakukannya.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Hias Berduri Tajam yang Tidak Boleh Ditanam di Dalam Ruangan, Cantik tapi Bikin Sakit

"Sosok hewan yang telah beberapa kali saya saksikan jelas adalah harimau bukan macan. Corak warna bulunya juga terlihat jelas belang hitam dan kuning, bukan totol-totol," jelas Kristianto meyakinkan.

Adalah akun media sosial bernama “Gunung Ciremai” yang mengunggah keberanian Kristianto mengembara 38 hari di gunung tersebut. Keberanian sosok ini diunggah oleh akun tersebut pada 21 September 2019.

Dalam unggahannya akun tersebut memberi judul “Masih Adakah Harimau Jawa di Gunung Ciremai”. Dijelaskan akun tersebut, Kristianto mengembara 38 hari di Gunung Ciremai dilakukan pada tahun 2014 silam.

Selain mengungkap kesaksian sosok yang hobinya mendaki gunung ini, akun tersebut juga menjelaskan banyak hal tentang harimau Jawa. Satwa langka yang sudah dinyatakan punah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: