Kisah Petapa dari Jawa Tengah, 38 Hari Mengembara di Gunung Ciremai, Mengaku Beberapa Kali Lihat Harimau Jawa

Kisah Petapa dari Jawa Tengah, 38 Hari Mengembara di Gunung Ciremai, Mengaku Beberapa Kali Lihat Harimau Jawa

Offset kepala Harimau Jawa di Gunung Ciremai yang pernah dipublikasikan Peduli Karnivor Jawa tahun 2010. Kesaksian keberadaan harimau di Gunung Ciremai diantaranya diungkapkan seorang petapa.-Peduli Karnivor Jawa for-radarkuningan.com

BACA JUGA:Selain Tahu, Ini Dia 5 Rekomendasi Makanan Khas Sumedang yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh

Didik puluhan tahun berkecimpung dengan si belang. Dia menjelaskan, pernah diantar sosok dari Kermit Petakala Grage (PG), sempat menjumpai specimen kepala harimau Jawa dari Gunung Ciremai.

Menurutnya, banyak informasi yang dapat diperoleh dari penemuan spesimen ini. “Walaupun sudah dianggap punah, usaha mengendus eksistensi harimau Jawa selalu mengantarkan bagi tersingkapnya tabir pengetahuan baru,” tulis Didik.

Kemudian pada  27 Maret 2019, Didik memposting sebuah gambar harimau Jawa di akun instagramnya. Gambar itu dia dapatkan dari seorang fotografer yang berhasil mengabadikan si belang di sebuah hutan jati.

Namun demikian, eksistensi harimau Jawa di Gunung Ciremai hingga sekarang belum pernah terungkap. Bahkan hingga gunung ini menjadi taman nasional pada 2004 sampai sekarang.

BACA JUGA:Mengenal Ciri Harimau Jawa yang Asli, Sering Dipanggil Si Mbah dan Sebutan Tablo

Pihak pengelola yakni Balai Taman Nasional Gunung Ciremai rutin melakukan identifikasi dan inventarisasi flora dan fauna melalui pengamatan langsung maupun kamera trap. Hasilnya nihil untuk keberadaan si belang tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: