Satu-Satunya Harimau yang Bertahan Hidup di Iklim Bersalju! Begini Fakta Menarik Harimau Siberia

Satu-Satunya Harimau yang Bertahan Hidup di Iklim Bersalju! Begini Fakta Menarik Harimau Siberia

fakta menarik harimau siberia-Foto via iStock/Kathrine Andi and Edited by RadarKuningan-radarkuningan.disway.id

Di lingkungan dingin, ukuran besar mereka sangat menguntungkan karena hewan yang lebih besar akan lebih baik dalam mempertahankan panas daripada yang lebih kecil.

Harimau Siberia Terancam Punah

Sayangnya, hanya ada 400 Harimau Siberia yang tersisa di alam liar. Sebagian besar populasi tersebut tinggal di Timur Jauh Rusia dan memengaruhi ekosistem di sana dengan cara yang besar.

BACA JUGA:Memiliki Taring Terbesar dan Terpanjang di Dunia, Berikut Adalah Fakta Menarik Harimau Benggala

Makhluk luar biasa ini diburu secara intensif, yang merupakan salah satu alasan mengapa mereka terancam punah.

Bulu mereka dijual melalui perdagangan bulu pasar gelap, dan beberapa orang bahkan menganggap daging kucing Siberia sebagai hidangan lezat.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembiakan harimau di Tiongkok telah meningkat hingga lebih dari 4.000 harimau telah dibesarkan.

Menurut World Wildlife Fund, Tiongkok memiliki populasi harimau penangkaran terbesar kedua di dunia, setelah AS, yang memiliki sekitar 4.692 harimau penangkaran pada tahun 2005.

BACA JUGA:Inilah Ciri Harimau Jawa Asli yang Sudah Puluhan Tahun Dinyatakan Punah

Harimau Siberia Memiliki Selera Makan yang Besar

Harimau Siberia cukup besar, jadi tidak mengherankan bahwa mereka makan begitu banyak. Dalam satu waktu makan, seorang Harimau Siberia bisa makan 20 hingga 60 pon daging, tergantung seberapa lapar mereka.

Kebanyakan Harimau Siberia tidak berhasil dalam berburu, dan dibutuhkan banyak kesabaran dan penyusupan untuk menangkap mangsanya. Diet mereka terdiri dari hewan seperti kerbau air, babi hutan, rusa, dan rusa elk.

Harimau Siberia adalah Makhluk yang Soliter

Yang mungkin tidak diketahui banyak orang adalah bahwa Harimau Siberia adalah hewan yang sangat soliter. Mereka sangat territorial dan tidak suka berada di sekitar harimau lain.

Wilayah mereka ditandai dengan penyemprotan, dan beberapa wilayah mereka dapat mencakup ratusan mil persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: