Apakah Benar Kucing Hitam Pembawa Sial? Ayo Ketahui Sejarahnya! Inilah Ungkapan Pakar Budaya

Apakah Benar Kucing Hitam Pembawa Sial? Ayo Ketahui Sejarahnya! Inilah Ungkapan Pakar Budaya

Ketahui sejarah kucing hitam dianggap hewan pembawa sial dari pakar budaya.-kumparan.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mengutip dari youtube channel Trans7, terdapat sejarah yang menyatakan bahwa didalam peradaban Mesir Kuno kucing hitam mendapat tempat yang istimewa.

Dalam budaya lain justru sebaliknya yang identik dengan hal-hal berbau negatif dan mistis, sehingga tidak heran jika kucing hitam merasakan terintimidasi.

Kucing hitam termasuk kedalam hewan pembawa kesialan di Jerman, jika ada kucing berbulu hitam melompati orang sakit maka menjadi penanda kematian akan segera menjemputnya.

Di Negara Cina kucing hitam adalah simbol kesialan penyebab kemungkinan atau seseorang terkena penyakit, sementara di Indonesia kucing hitam memiliki mitos bisa membangkitkan orang yang mati.

BACA JUGA:Menepis Kemisteriusan Kucing HItam, Inilah 12 Nama-nama Kucing Hitam Jantan yang Unik

BACA JUGA:Sering Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ternyata Ini 5 Arti Suara Kucing Mengeong di Malam Hari, Tak Perlu Takut!

Pada awal Albar pertengahan di Eropa kucing hitam memang kerap dikaitkan dengan perwujudan sihir dan penampakan setan, alhasil di masa tersebut terjadi perburuan dan pembunuhan besar-besaran terhadap kucing berbulu hitam.

Hal tersebut karena dianggap sebagai hewan membawa bencana, kucing hitam bahkan dituduh sebagai penyebab pandemi terbesar pertama yang melanda Eropa, kepercayaan ini lalu menyebar ke mana-mana.

Sampai sekarang sekitar 13% warga Amerika masih percaya jika melihat kucing hitam, menemukannya atau berpapasan dipersimpangan jalan adalah suatu tanda buruk.

Menurut  masyarakat Jawa penganut Kejawen kucing berbulu hitam ekor panjang yang disebut Putra KJ tidak akan dipelihara karena membawa kematian dan kesusahan bagi pemiliknya.

BACA JUGA:Ketua PSSI-nya Korea Selatan Dituntut Mundur Usai Dipulangkan Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23

BACA JUGA:Tanaman Sri Rejeki, Apakah Sesuai Dengan Namanya Bisa Mendatangkan Rezeki atau Keberuntungan? Oh Ternyata..

Begitupun dengan kucing hitam kepala dan bulu belang yang disebut Durjana, tertentu jika dipelihara bisa membawa musibah dan menghambat tercapainya kesuksesan. 

Warna hitam itu menjadi warna yang penuh misteri. Menurut para ahli kebatinan Jawa kucing memang memiliki banyak Keistimewaan Kucing memiliki kemampuan spiritual dan kepekaan luar biasa yang jarang disadari oleh pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: