Ada Ular Bersarang Di Rumahmu? Bisa Jadi Tanaman Ini Penyebabnya, Berikut 5 Tanaman Hias Yang Disukai Ular

Ada Ular Bersarang Di Rumahmu? Bisa Jadi Tanaman Ini Penyebabnya, Berikut 5 Tanaman Hias Yang Disukai Ular

tanaman hias yang disukai ular-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pastinya kita sudah tidak asing dengan hewan yang berbahaya dan sering dibicarakan banyak orang yang satu ini yaitu ular.

Menurut David Lambert dalam buku terbitan Aladdin BooksLtd yang berjudul “Reptiles” (1986: 19). Ular adalah jenis reptil bertubuh panjang,ramping, tanpa kaki. Kurang dari sepertiga dari seluruh ular adalah berbisa.

Menurut Marry W (1986). Jenis ular digolongkan menjadi dua jenis yaitu berbisa dan tidak berbisa, kedua kategori Jenis ular ini dapat dibedakan melalui bentuk tubuh ular ,bentuk kepala ular, susunan gigi, habitat ular itu tinggal dan karakteristik sifat ular itu saat mencari mangsa.

Ada banyak kasus yang terjadi ular di temukan di dalam rumah, rupanya ada faktor pemicu atau pemancing seperti beberapa tanaman yang ditanam yang bisa jadi tempat persembunyian ular, ada beberapa tanaman hias yang disukai ular untuk tempat berlindung dan bersembunyi (berkamuflase).

BACA JUGA:Ketahui Yuk! 5 Jenis Semut yang Sering Ditemui di Rumah, Serta Cara Mengusirnya

BACA JUGA:Apakah Tanaman Lavender Aman untuk Kucing Peliharaan? Cari Tahu Sebelum Memeliharanya Bareng Anabul

Di dunia terdapat kurang lebih 2185 jenis ularyang dapat di temui baik yang berbisa maupun tidak berbisa dari kedua golangan tersebut, untuk jenis ular yang familiar di temui di Indonesia yang digolongkan kepada jenis ular yang tidak berbisa maupun berbisa antara lain cobra, king cobra,boa, pyton, weling, kadut.

Berikut 5 Tanaman Hias Yang Disukai Ular

1.Pohon Jeruk

Buah dari pohon jeruk sangat menarik bagi ular. Ular tertarik pada pohon jeruk karena mereka menemukan makanan, tempat berteduh, dan terkadang air di sana.

Mereka tidak memakan buah jeruk, namun mereka berburu hewan pengerat yang memakan buah tersebut.

Daun pohon jeruk yang lebat juga menjadi tempat persembunyian ular dan terkadang genangan air kecil.

Pohon jeruk menarik perhatian ular sebagai mangsa pilihannya, misalnya burung dan hewan pengerat tertarik pada buah matang yang jatuh di bawah pohon jeruk.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini Dia 5 Tanaman Yang Tidak Disukai Oleh Kecoak, Bisa Usir Kecoak Secara Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: