Berikut Ini Cara Menghilangkan Bau Kecoak Di Rumah, Simak Penjelasannya Untuk Menjaga Rumah Dari Bau!

Berikut Ini Cara Menghilangkan Bau Kecoak Di Rumah, Simak Penjelasannya Untuk Menjaga Rumah Dari Bau!

Berikut ini adalah cara menghilangkan bau kecoak di rumah! -Pixabay-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kecoak, merupakan salah satu spesies serangga, yang dianggap hama. Kecoak termasuk dalam jenis hama rumahan. Hal ini dikarenakan kerap berkeliaran di rumah, dan merusak perabotan.

Karena makanan utama bagi kecoak adalah makanan sisa, tumpukan sampah, serta lemak dan minyak yang ada di rumah, kecoak kerap meninggalkan bau tidak sedap.

Bau kecoak, menjadi salah satu bau yang paling tidak sedap dari banyaknya jenis hama. Tidak hanya berbau tidak sedap, Bau kecoak juga terkenal sulit dihilangkan. Hal ini karena kecoak dapat meninggalkan bau di setiap tempat.

Untuk Menghilangkan bau kotoran kecoak, menjadi sebuah tantangan yang cukup berat. Tetapi, ada beberapa langkah yang dapat dicoba untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bau kecoak di rumah, yang bisa kamu coba. 

BACA JUGA:Ini 5 Nama Bacabup Kuningan yang Diundang DPD PDI Perjuangan untuk Fit And Proper Test, Ada Nama Rana Suparman

1. Gunakan Bawang Putih Dan Air Lemon

Bawang, punya bau yang cukup kuat dan aromatik. Bau ini dapat mengganggu sistem saraf dan indra penciuman kecoak. Kamu perlu memotongnya menjadi bagian-bagian kecil, kemudian taruh di lubang-lubang kecil di rumah.

Hampir sama dengan bawang, air lemon dapat membantu menghilangkan bau kecoak karena kombinasi dari beberapa faktor. Salah satunya adalah sifat asam dan aroma segar yang dimiliki air lemon. 

2. Minimalisir Aroma yang Bisa Mengundang Kecoak

Kecoak di rumah, tidak datang begitu saja. Tentunya ada beberapa faktor yang mengundang kecoak masuk dalam rumah. Salah satu faktornya adalah bau-bau yang bisa mengundang kecoak masuk dalam rumah.

Bau-bau yang bisa mengundang masuk kecoak ada banyak. Diantaranya adalah sisa makanan, tumpukan sampah, hingga kotoran kecoak itu sendiri. Semua faktor ini, bisa mengundang hama kecoak masuk dalam rumah.

BACA JUGA:TKI Asal Cirebon Diduga Tawuran di Korea Selatan, 1 Orang Meninggal Dunia, Keluarga Membantah: Dia Dibunuh

3. Menghilangkan Daerah-Daerah Lembab Dalam Rumah

Sama seperti serangga pada umumnya, kecoak menyukai tempat yang lembab. Nantinya, kecoak akan menjadikan tempat yang lembab di rumah, sebagai sarangnya. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menghilangkan daerah-daerah lembab di rumah, untuk mencegah kecoak bersarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: