Apakah Tikus Benci Bau Ini? Inilah 5 Bau yang Bikin Tikus Kapok dan Terusir dari Sarangnya di Rumah

Apakah Tikus Benci Bau Ini? Inilah 5 Bau yang Bikin Tikus Kapok dan Terusir dari Sarangnya di Rumah

Bau yang dibenci tikus bikin kapok dan terusir dari sarangnya di rumah.-tokopedia.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus menjadi salah satu hewan yang wajib dihindari keberadaanya di rumah karena bisa menjadi malapetaka bagi pemiliknya.

Hewan ini termasuk kedalam kosmopolitan yang memiliki arinya tikus mampu menempati disemua lingkungan, yaitu hutan, rumah sampai dengan lingkungan berair.

Terkenal dengan kehidupannya yang kotor dan mereka akan singgah pada tempat-tempat penuh dengan bakteri dan kuman sehingga tubuh tikus pun dapat menjadi sebab penyalit datang.

Menlansir laman situs resmi Kementerian Kesehatan, mengungkapkan bahwa keberadaan tikus di lingkungan masyarakat dapat mengganggu kenyamanan penghuni rumah dan sekitarnya.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Bau Bikin Tikus Benci dan Ingin Keluar dari Rumah, Cocok Menjadi Tips Mengusir Tikus yang Pas!

Karena tikus dipenuhi dengan kuman dan bakteri pada tubuhnya, sehingga manjadi penyebab timbulnya penyakit yang diakibat keberadaan tikus di rumah, apalagi hingga bersarang.

Selain itu barang rumah tangga menjadi mudah rapuh akibat dimakan oleh tikus yang membuat ketahanan material ini semakin berkurang.

Tentu hal tersebut jangan dibiarkan karena akan merugikan bagi pemilik rumah, olah kerena itu artikel ini akan memberikan rekomendasi cara mengusir tikus dengan bau yang tidak disukainya.

Berikut ini beberapa bau yang tidak disukai tikus sehingga cocok untuk dijadikan cara dalam mengusir tikus agar tidak kembali lagi ke rumah, yaitu:

BACA JUGA:5 Jenis Burung Pemilik Suara Merdu dan Pembawa Keberuntungan dari Kicauannya, Apakah Kamu Punya?

1. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih ternyata baunya tidak disukai oleh tikus loh, sehingga bisa menjadi cara dalam mengusirnya yang telah bersarang di dalam rumah.

Aroma terapi menenagkan ini sangat disukai oleh manusia karena bisa membuat tubuh menjadi hangat dan segar, berbanding terbalik dengan tikus.

Ketika mencium aroma minyak kayu putih tikus ini akan merasakan pusing karena indra penciuman tikus ini sangat sensitif dan kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: