Ternyata Ada 5 Cara Mengolah Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit! Intip Disini

Ternyata Ada 5 Cara Mengolah Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit! Intip Disini

cara mengolah bunga pepaya agar tidak pahit-radarkuningan.com-istimewa

RADARKUNINGAN.COM- Pepaya merupakan buah yang sangat terkenal dengan khasiat nya yang berlimpah baik untuk kesehatan atau perawatan kecantikan.

Selain buahnya, bunga pepaya juga salah satu bahan makanan yang kaya akan nutrisi dan sering dimanfaatkan dalam kuliner Indonesia. 

Namun, rasa pahitnya seringkali menjadi kendala bagi banyak orang. Nah, untuk mengatasinya ada beberapa cara mengolah bunga pepaya agar tidak pahit.

Yuk langsung saja ikuti, agar anda bisa langsung mengolah menjadi makanan enak untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:Plafon Rumah Terasa Berisik? Awas Bisa Jadi Ada Ular Bersembunyi, Ini 5 Ciri-Ciri Ada Ular di Plafon Rumah

5 Cara Mengolah Bunga pepaya Agar Tidak Pahit

1. Rendam dalam Air Garam

Salah satu cara mengolah bunga pepaya agar tidak pahit yang paling umum dilakukan adalah dengan merendam bunga pepaya dalam air garam. 

Caranya, siapkan air bersih dalam wadah, tambahkan garam dengan takaran 1 sendok teh garam per 1 liter air.

BACA JUGA:Bikin Nyamuk Kapok Datang ke Rumah, Inilah 7 Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk DBD! Kamu Sudah Punya?

Rendam bunga pepaya selama 30 menit hingga 1 jam, lalu bilas dengan air bersih. Proses perendaman ini akan membantu menarik rasa pahit dari bunga pepaya.

2. Tambahkan Jeruk Nipis atau Cuka

Selanjutnya cara mengolah bunga pepaya agar tidak pahit , anda dapat merendam bunga pepaya dalam air jeruk nipis atau cuka. 

Asam dari jeruk nipis atau cuka akan membantu menetralisir rasa pahit pada bunga pepaya. Rendam bunga pepaya dalam larutan jeruk nipis atau cuka selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: