Obat Nyamuk Alami dari Tanaman, Berikut Ini 9 Tanaman Pemilik Aroma Menyengat yang Tidak Diskuai Nyamuk!

Obat Nyamuk Alami dari Tanaman, Berikut Ini 9 Tanaman Pemilik Aroma Menyengat yang Tidak Diskuai Nyamuk!

Tanaman yang memiliki aroma menyengat sehingga tidak disukai oleh nyamuk, bisa menjadi obat nyamuk alami dalam membasminya.-nakita.grid.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Terdapat tanaman dengan aroma yang sangat kuat sehingga biasa dijadikan sebagai produk pembasmi nyamuk, namun apa jadinya jika tanaman ini hanya diolah secara alami?

Walaupun diolah secara alami, ternyata tanaman ini juga mampu mambasmi nyamuk yang ada sekitar, biasanya pembasmi nyamuk ini sudah terjual pada berbagai jenis prodak seperti lotion, semprotan hingga obat yang di bakar.

Namun, jika pembasmi yang ada dipasaran terseut memiliki kandungan kimia sehingga bisa menyebabkan efek samping jika digunkana secara terus menurus, bahkan dapat berdampak pada kesehatan pengguna.

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi terkait tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk sehingga bisa menjadi pembasmi nyamuk secara alami yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Inilah 9 Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk dan Sebagai Pembasmi Nyamuk

Mungutip pada DIY & Crafts yang mengungkapkan bahwa adanya tanaman pemilik aroma yang kuat sehingga mampu membasmi secara efektif dalam mengusir nyamuk.

Berikut ini beberapa tanaman yang memiliki aroma kuat dan mampu membasmi nyamuk secara alami yang cocok digunakan di rumah, yaitu:

BACA JUGA:Bikin Nyamuk Kapok Datang ke Rumah, Inilah 7 Tanaman yang Tidak Disukai Nyamuk DBD! Kamu Sudah Punya?

1. Bawang Putih

Tanaman bawang putih memiliki aroma menyengat, sehingga sering dijadikan sebagai pembasmi nyamuk untuk melindungi diri dari hewan penghisap darah, dan pastikan kaluarga anda juga terlindungi.

Ketika menanam tanaman bawang putih di rumah terdapat macam manfaat yang bisa diambil, yaitu bisa dijadikan bahan dapun untuk memasak sekaligus pembasmi nyamuk di rumah.

Untuk membasmi nyamuk, bisa menggunakan bawang putih yang telah dicintang lalu berilah air dan letakan pada wadah penyemprot agar dapat disemprot pada area yang ada nyamuknya.

2. Sage

Tanaman sage ini berasal dari area pantai utara Mediterania, biasanya daun ini digunakan sebagai pengobatan tradisional. Selian itu, tanaman ini juga sangat ampuh untuk membasmi nyamuk di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: