Bikin Tikus Mabuk dan Tak Berdaya, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Bisa Usir Tikus Keluar Rumah

Bikin Tikus Mabuk dan Tak Berdaya, Inilah 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Bisa Usir Tikus Keluar Rumah

aroma alami yang tidak disukai tikus-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Rupanya ada aroma alami yang tidak disukai tikus lho, bisa usir tikus keluar rumah dan tidak pernah kembali lagi, apa saja aroma alami yang tidak disukai hewan pengerat ini? yuk simak sampai habis.

Berbicara mengenai hewan hama atau pengganggu rasanya kurang lengkap apabila tidak membahas hewan pengerat yang satu ini yaitu tikus.

Tikus merupakan salah satu hewan pengerat yang kerap kali kita jumpai sehari-hari tikus seringkali dianggap hama karena hidupnya yang jorok dan dapat menyebarkan berbagai macam penyakit.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan republik Indonesia tikus merupakan hewan kosmopolitan (menempati hampir di semua habitat), yang dapat ditemukan baik di lingkungan rumah, hutan, hingga lingkungan berair.

BACA JUGA:Ternyata Mudah Lho Caranya, Yuk Simak 6 Cara Usir Tikus Dari Plafon Rumah

Aktivitas tikus biasanya bertujuan untuk mencari makan, minum, orientasi, dan mencari pasangan.

Kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung.

Rumah adalah salah satu tempat ideal bagi tikus karena tersedianya sumber makanan dan juga sebagai tempat tinggal atau berkembang biak.

Ada berbagai cara dalam mengusir hewan hama ini salah satunya menggunakan aroma alami yang tidak disukai oleh tikus.

BACA JUGA:Buat Tikus Kapok Masuk Rumah, Ini Dia 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

Berikut 6 Aroma Alami Yang Tidak Disukai Tikus

1.Lavender (Lavandula)

Lavender adalah tanaman yang dikenal karena wanginya yang lembut bagi manusia, namun tidak bagi tikus. Tikus cenderung menghindari lingkungan yang berbau lavender.

Anda dapat menggunakan minyak esensial lavender atau bunga lavender kering untuk mengusir tikus dari rumah Anda. Teteskan beberapa tetes minyak lavender pada kapas atau kain dan letakkan di sudut-sudut rumah atau tempat yang sering dikunjungi tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: