Frekuensi Ultrasonik Hingga 20.000 Hz Ampuh Usir Tikus, Inilah 5 Tips Usir Tikus di Rumah! Bikin Tikus Kapok

Frekuensi Ultrasonik Hingga 20.000 Hz Ampuh Usir Tikus, Inilah 5 Tips Usir Tikus di Rumah! Bikin Tikus Kapok

Terdapat beberapa tips mengusir tikus di rumah, yaitu 1. Alat Pengusir Ultrasonik 2. Menutup Lubang dll.-cnbcindonesia.com-radarkuningan.com

Terdapat racun tikus alami dan istan yang beredar di pasaran, namun artikel ini akan memberikan rekomendasi racun tikus alami tanpa bahan kimia sehingga tidak berbahaya bagi penghuni rumah.

Dengan begitu, cara alami ini juga sangat mudah untuk dibuat di rumah, hanya gunakan dua bahan seperti singkon dan air kelapa. 

Pembuatanya dengan rebus singkong dan air kelapa lalu biasrkan hingga dingin dan letakan pada plafon.

BACA JUGA:Berikut 4 Bau Tanaman Hias Dibenci Nyamuk, Bisa Jadi Dekorasi dan Pembasmi Nyamuk DBD Sekaligus

4. Lem Perekat Tikus

Lem perekat tikus menjadi cara yang sangat ampuh dan biasa digunakan dalam mengatasi tikus yang bersarang pada atap, dan cara ini juga menjadikan atap tidak di rusak oleh tikus.

Pasalnya, lemperekat tikus ini menjadikan tubuh tikus menempel dengan rekatan yang kuat sehingga akan sulit untuk tikus melarikan diri. 

Dan jika tikus sudah terjebak maka mereka akan menjadi kesulitan dalam bergerak serta cenderung pasrah sehingga banyak yang mati kelaparan.

5. Memasang Jebakan 

Tikus menjadi hewan yang tidak takut dengan jebakan sehingga ketika terjebak maka mereka mampu datang kembali pada tempat biasa mereka tinggal, oleh karena itu jika tikus telah terkena jebakan maka pastikan untuk membuangnya jauh-jauh dari rumah.

BACA JUGA:Sarae Land View and Villa: Villa Estetik di Palutungan Kuningan, Syahdunya Bermalam di Kaki Gunung Ciremai

Cara membuat jebakan ini juga cukup mudah, dengan  meletakan makanan pada perangkap yang dibuat sebagai pemancing yang sangat ampuh. 

Itulah beberapa cara mengusir tikus pada plafon rumah yang sering kali menjadi kekhawatiran pemilik rumah, semoga informasi ini dapat menjadi edukasi dan bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: